Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Mudik, Perbaikan Jalan Nasional Trenggalek-Ponorogo Dikebut

Balai Besar Pemeliharaan Jalan Nasional 8 tengah mengebut perbaikan jalan nasional secara sporadis yang membentang di ruas jalur Trenggalek-Ponorogo, Jawa Timur.
Ilustrasi - Jalan nasional/Bisnis-Bisnis.com
Ilustrasi - Jalan nasional/Bisnis-Bisnis.com

Bisnis.com, TRENGGALEK, Jatim - Balai Besar Pemeliharaan Jalan Nasional 8 tengah mengebut perbaikan jalan nasional secara sporadis yang membentang di ruas jalur Trenggalek-Ponorogo, Jawa Timur hingga H-10 Lebaran.

Kepala Tata Usaha BBPJN 8 Surabaya Nama Sujana mengatakan, saat ini sudah ada belasan titik ruas jalan dilakukan overlay atau peningkatan kualitas jalan dengan cara hotmix.

"Sejauh ini tinggal 14 persen sisa target perbaikan yang akan kami selesaikan maksimal di H-10 Lebaran nanti," kata Nana Sujana, Jumat (24/5/2019).

Sebenarnya, ada 29 titik yang menjadi agenda perbaikan di bawah kewenangan BBPJN 8, untuk ruas jalan antara pertigaan Katakan, Trenggalek hingga Ponorogo. Namun target itu masuk proyeksi pekerjaan pada kurun tahun anggaran 2019.

Dari 29 titik ruas yang akan diperbaiki itu, 19 di antaranya telah mulai dikerjakan secara sporadis mulai di wilayah Kota Trenggalek, ruas jalan raya Nglinggis yang ada di sisi atas Bendungan Tugu, dan kilometer 124 jalan nasional di Ponorogo.

"Fokus utama peningkatan jalan terutama di jalan raya Nglinggis yang mengalami kerusakan cukup parah di Km 15, 16, 17 dan 18. Alhamdulilah saat ini yang di sana sudah selesai," katanya.

Pengerjaan overlay saat ini sedang dilakukan di jalan nasional yang melintas Kita Trenggalek dengan panjang sekitar 750 meter. Sementara itu, di jalan raya Nglinggis yang sudah tergarap mencapai 1,2 kilometer.

Nana mengaku optimistis sisa 14 persen yang masih harus dikerjakan bisa dirampungkan sebelum batas waktu H-10 Lebaran.

"Pengerjaan dikebut supaya arus lalu lintas untuk mudik dan balik Lebaran nanti bisa lancar dan pemudik bisa nyaman melalui jalur selatan Jatim," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper