Polda Sumsel Siap Amankan Jalur Mudik yang Dianggap Rawan

Jajaran Polda Sumatra Selatan siap mengamankan jalur mudik Lebaran dengan menurunkan personel.
Newswire | 22 Mei 2019 10:40 WIB
Ilustrasi - Truk sarat muatan melintasi jalur lintas Sumatra Timur di Kayu Agung, Ogan Komering Ilir, Jumat (3/5/2019). - Bisnis/Tim Jelajah Infrastruktur Sumatra 2019/Abdullah Azzam.

Bisnis.com, PALEMBANG - Kapolda Sumatra Selatan Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan jajaran Polda Sumatra Selatan siap mengamankan jalur mudik Lebaran dengan menurunkan personel.

Anggota yang diturunkan itu, ucapnya, akan menjaga lokasi rawan terutama jalur mudik. Nantinya, anggota Polri itu akan mengamankan jalur rawan baik kejahatan maupun kecelakaan.

Berdasarkan data, ada 45 titik yang rawan baik dari Jambi Palembang maupun menuju Lampung. Semua jalur rawan tersebut akan dijaga aparat kepolisian baik dari Polres maupun Polda Sumsel.

Selain itu, anggota Polri tersebut akan melaksanakan patroli untuk memberikan keamanan bagi pengendara yang akan mudik lebaran nanti. Pengamanan itu penting mengingat arus balik kendaraan akan meningkat saat mudik lebaran nanti.

Begitu juga jalur tol Pematang Panggang--Lampung bila sudah digunakan untuk mudik lebaran pihaknya tetap akan mengamankan. "Yang jelas sebagai anggota Polri sudah menjadi kewajiban untuk mengamankan masyarakat termasuk saat mudik lebaran nanti," ujar Kapolda, Rabu (22/5/2019).

Hal ini, lanjutnya, karena masyarakat yang mudik nanti harus nyaman dan aman sampai tujuan sehingga pengaman diutamakan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sumsel, Mudik Lebaran

Sumber : Antara

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top