Politik Memanas, Menhub : Amankan Bandara, Terminal, Stasiun, Pelabuhan!

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memerintahkan agar pengamanan di bandara, terminal, stasiun, dan pelabuhan, diperketat sehubungan dengan suhu politik yang memanas akhir-akhir ini.
Sri Mas Sari
Sri Mas Sari - Bisnis.com 22 Mei 2019  |  09:29 WIB
Politik Memanas, Menhub : Amankan Bandara, Terminal, Stasiun, Pelabuhan!
Ilustrasi - nggota kepolisian satuan Anjing pelacak mengarahkan anjing pelacak di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Sumsel, Jumat (23/6). - Antara/Feny Selly

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memerintahkan agar pengamanan di bandara, terminal, stasiun, dan pelabuhan, diperketat sehubungan dengan suhu politik yang memanas akhir-akhir ini.

Dia mengatakan briefing pengamanan perlu dilakukan untuk menangkal ancaman teroris. Bila diperlukan, kekuatan pengamanan harus ditambah.

"Terutama di bandara-bandara, lakukan sweeping di pintu masuk," katanya dalam rapat koordinasi finalisasi kesiapan angkutan Lebaran 2019 di Kementerian Perhubungan, Selasa (21/5/2019).

Menhub meminta agar pengetatan keamanan dilaksanakan mulai hari ini.  "Karena kesiagaan kita, membuat mereka tidak sembarangan."

Seperti diketahui, warga dari luar DKI Jakarta sejak kemarin berduyun-duyun menuju Ibu Kota untuk melakukan aksi menolak hasil Pemilu 2019 yang sedianya akan diumumkan oleh KPU hari ini, Rabu (22/5/2019).

Namun, KPU pada Selasa (21/5/2019) dini hari mengumumkan hasil rekapitulasi suara yang menunjukkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin meraih 85,6 juta suara atau 55,5%, sedangkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendapat 68,7 juta suara atau 44,5%.

Sementara itu, dalam beberapa hari terakhir, Densus 88 menangkap sejumlah terduga teroris di beberapa daerah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
politik, menhub, teroris

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top