Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Keterlambatan Tender Tak Ganggu Proyek Stadion Utama Padangpariaman

Pembangunan stadion utama itu tahun ini sekitar Rp168 miliar dan akan dilanjutkan pada tahun anggaran 2020 dengan target bisa dimanfaatkan untuk pembukaan MTQ Nasional sekitar Juli 2020.

Bisnis.com, PADANG--Tender kegiatan di Sumatra Barat yang terlambat dilakukan karena perubahan aturan terkait standar dokumen lelang tidak mengganggu pembangunan stadion utama di Kabupaten Padangpariaman yang diproyeksikan menjadi lokasi pembukaan MTQ Nasional 2020.

Kepala Biro Administrasi Pengadaan dan Pengelolaan Barang Milik Daerah Pemprov Sumatera Barat, Syafrizal mengatakan proses tender kegiatan memang baru bisa dilakukan akhir April dan selesai pada Mei 2019, termasuk untuk pembangunan stadion utama.

"Memang agak terlambat, tetapi sekarang proses tender untuk proyek itu sudah selesai. Pemenang PT Bangun Cipta Kontraktor sudah bisa bekerja," kata Syafrizal di Padang, Rabu (22/5/2019).

Dia menyebut anggaran untuk kelanjutan pembangunan stadion utama itu tahun ini sekitar Rp168 miliar dan akan dilanjutkan pada tahun anggaran 2020 dengan target bisa dimanfaatkan untuk pembukaan MTQ Nasional sekitar Juli 2020.

Selain proyek stadion utama, ada 527 paket kegiatan lain yang masuk dalam Rencana Umum Pengadaan (RUP) di Sumbar dengan anggaran total Rp950,6 milliar. Dari jumlah itu sebanyak 348 paket kegiatan telah diserahkan ke Unit Layanan Pengadaan dengan anggaran Rp767,5 miliar.

Sementara 180 kegiatan dengan anggaran sebanyak Rp183,1 miliar lagi masih berada di OPD dan belum diserahkan ke ULP. "Kami dorong agar OPD secepatnya menyerahkan agar bisa langsung diproses."

"Saat ini seluruh dokumen yang masuk ke ULP sudah kita proses. Sebagian sudah terkontrak," ujar Syafrizal.

Perinciannya 49 kegiatan belum tayang (Rp140,3 miliar), 179 kegiatan sedang dalam proses dengan total anggaran Rp238 miliar dan 120 kegiatan sudah terkontrak dengan anggaran Rp389,1 miliar.

MTQ Nasional ke-28 rencananya digelar pada beberapa titik di Kota Padang, Sumbar. Namun pembukaan akan dilakukan di stadion utama yang terletak di Padangpariaman, sekitar 25 kilometer arah Utara Padang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper