Sampai Sekarang, AP I Baru Terima 1.565 Penerbangan Tambahan

PT Angkasa Pura I (Persero) telah menerima pengajuan sebanyak 1.565 penerbangan tambahan (extra flight) yang digunakan pada masa angkutan Lebaran hingga hari ini.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 21 Mei 2019  |  11:11 WIB
Sampai Sekarang, AP I Baru Terima 1.565 Penerbangan Tambahan
Ilustrasi - Salah satu bandara yang dikelola Angkasa Pura I - Bisnis/ap1.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura I (Persero) telah menerima pengajuan sebanyak 1.565 penerbangan tambahan (extra flight) yang digunakan pada masa angkutan Lebaran hingga hari ini.


Corporate Secretary AP I Handy Heryudhitiawan mengatakan, seluruh penerbangan tambahan tersebut merupakan gabungan antara rute domestik dan internasional. Maskapai yang mengajukan dari dalam negeri maupun asing. "Data extra flight yang kami terima sebanyak 1.565 hingga hari ini," kata Handy kepada Bisnis, awal pekan ini.


Dia menambahkan, rute penerbangan tambahan yang diajukan maskapai asing antara lain Jet Star untuk Singapura-Surabaya PP, Saudia Airlines untuk Surabaya-Jeddah PP, dan Malaysia Airlines untuk Surabaya-Kuala Lumpur. Sementara itu, maskapai nasional yang sudah mengajukan terdiri atas Lion Air, Batik Air, Sriwijaya air, Air Asia, dan Expres Air.


Bandara yang akan melayani penerbangan tambahan sesuai pengajuan antara lain Bandara Juanda Surabaya, Bandara IGN Rai Denpasar, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan, Bandara Adisucipto Yogyakarta, Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Bandara Adi Soemarmo Solo, dan Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin.


Pihaknya juga berencana memberikan insentif kepada maskapai berupa pembebasan biaya Pelayanan Jasa Pendaratan, Penempatan, dan Penyimpanan Pesawat Udara (PJP4U) khusus penerbangan tambahan tersebut.


Insentif tersebut akan diterapkan selama masa Angkutan Lebaran dan untuk seluruh bandara di bawah kelolaan perseroan. Diharapkan bisa mengurangi biaya operasional maskapai.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
angkasa pura i, angkutan lebaran, extra flight

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup