Pesta Politik Usai, Investasi Bakal Melonjak

Saat ini investor sudah pandai menilai situasi politik yang ada, terlebih pesta demokrasi sudah dilakukan berulang kali.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 21 Mei 2019  |  17:05 WIB
Pesta Politik Usai, Investasi Bakal Melonjak
CEO Unit Tim Fasilitasi Pembiayaan Investasi Non Anggaran (PINA) Ekoputro Adijayanto (kiri). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA -- Pembiayaan Investasi Non-Anggaran Pemerintah (PINA) menilai setelah pesta politik usai, keinginan investor dalam melakukan investasi akan semakin menguat.

CEO PINA Ekoputro Adijayanto mengatakan bahwa saat ini investor sudah pandai menilai situasi politik yang ada, terlebih pesta demokrasi sudah dilakukan berulang kali.

"Kalau investor ya sudah makin pandai, kita liat saja indeks semakin meningkat kan walaupun isu-isu beredar dimana mana tapi pagi tadi indeks dibuka langsung meningkat," tuturnya kepada Bisnis, di Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Menurut Eko, pihaknya juga masih memiliki keyakinan bahwa investasi yang datang juga dari luar negeri.

Sebagai informasi, Pembiayaan Investasi Non-Anggaran Pemerintah membidik fasilitas pembiayaan proyek infrastruktur dan proyek strategis lainnya sebesar US$6 miliar sepanjang 2019.

PINA adalah skema pembiayaan proyek infrastruktur tanpa melibatkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) melalui penggalangan sumber pembiayaan alternatif agar dapat digunakan untuk berkontribusi dalam pembiayan proyek-proyek strategis nasional yang membutuhkan modal besar, namun dinilai baik secara ekonomi dan menguntungkan secara finansial.

PINA merupakan alternatif pendanaan yang difasilitasi oleh Pemerintah Pusat guna mengatasi kendala pembiayaan ekuitas proyek infrastruktur.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
investasi

Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top