Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kafe Gade Pegadaian Layani Tiket Garuda

Kini tiket Garuda Indonesia bisa dibeli di seluruh gerai The Gade Cafe atau Kafe Gade milik PT  Pegadaian (Persero) yang merupakan bagian dari sinergi BUMN.
Warga menunggu melakukan bertransaksi di Kantor Pegadaian Cabang Senen, Jakarta, Kamis (15/6)./Antara-Akbar Nugroho Gumay
Warga menunggu melakukan bertransaksi di Kantor Pegadaian Cabang Senen, Jakarta, Kamis (15/6)./Antara-Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, DENPASAR—Kini tiket Garuda Indonesia bisa dibeli di seluruh gerai The Gade Café atau Kafe Gade milik PT  Pegadaian (Persero) yang merupakan bagian dari sinergi BUMN.

Direktur Utama PT Pegadaian Kuswiyoto mengatakan persero mendapatkan kesempatan bekerja asama dalam penjualan dan pemasaran produk dengan mengoptimalkan kanal distribusi dan media komunikasi BUMN lain.

“Sebaliknya sumber daya yang dimiliki Pegadaian dapat dioptimalkan oleh tiga BUMN, itulah sinergi untuk mewujudkan One Family, One Nation, One Vision to Excellence,” katanya, Senin (20/5/2019).

PT Pegadaian (Persero) menjalin kerja sama dengan tiga perusahaan BUMN, sebagai bentuk sinergi bisnis antar perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam penjualan produk. Tiga perusahaan BUMN tersebut adalah PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, PT Perkebunan Nusantara III (PTPN III) (Persero), dan PT Tabungan dan Asuransi Pensiun (Taspen) (Persero).

Jalinan sinergi ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dan Nota Kesepahaman oleh Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra, dan Direktur Utama PTPN III (Persero) Dolly P Pulungan.

Kemudian dilanjutkan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama di The Gade Coffee and Gold Denpasar oleh Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan PT Pegadaian (Persero) Damar Latri Setiawan dan Direktur Operasi dan Manajemen Risiko PT Taspen (Persero) Ermanza sebagai tindak lanjut atas Nota Kesepahaman yang telah ditandatangani sebelumnya.

Menurut Kuswiyoto kerja sama ini bakal membawa dampak usaha seluruh perseroan yang terlibat akan lebih meningkat. Selain itu masing-masing pihak dapat melaksanakan, mengembangkan, dan meningkatkan bidang usaha, sesuai ketentuan yang berlaku.

Dirut Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara mengatakan kerja sama ini merupakan bagian dari upaya perushaaan untuk meningkatkan layanan kepada pengguna jasanya. 

“Ini akan menjadi nilai tambah bagi pengguna jasa kami khususnya kemudahan mengakes pembelian tiket Garuda Indonesia yang kini bisa diperoleh di gerai The Gade di seluruh Indonesia,” katanya.,

Ia menyebut upaya ini sangat penting untuk mengoptimalkan setiap kekuatan yang ada sehingga pada akhirnya tidak hanya dapat mengembangkan bisnis masing-masing perusahaan, tetapi juga dapat memberikan nilai tambah bagi pengguna jasa kedua perusahaan dan lebih jauh lagi juga dapat memberikan kontribusi positif pada negara.

Direktur Pemasaran PTPN III I Kadek K Laksana menambahkan kerja sama tersebut akan membangun solidaritas antarperusahaan BUMN, terutama dalam pengembangan produk. Pada kerjasama ini PTPN III akan menggunakan jasa logistik Garuda Indonesia dalam mengembangkan produk.

“Kerjasama tersebut sebenarnya dapat mengambangkan semua produk baik PTPN III, Pegadaian, dan Garuda. Khusus PTPN IIII, nantinya perusahaan akan berkesempatan menggunakan jasa layanan logistik Garuda yang diperuntukan untuk penyaluran logistik dan memasok kopi, teh, dan gula produk PTPN Holding,” ujarnya.

Kuswiyoto menambahkan 150.000 karyawan dari PTPN III dan Taspen akan disinergikan dengan produk-produk Pegadaian. 

"Nantinya semua karyawan Garuda Indonesia, PTPN III, serta Taspen akan mudah mendapatkan tabungan emas Pegadaian, karena produk ini akan tersedia di kantor-kantor tiga BUMN tersebut,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper