Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina : Wedi Kamaludin Belum Dinonaktifkan

PT Pertamina (Persero) menyatakan Direktur Marketing Pertamina Trans Continental Wedi Kamaludin belum dinonaktikan dari posisinya, meski perusahaan sedang melakukan investigasi terkait perjalanannya ke Brunei Darussalam dengan rombongan calon Presiden Prabowo Subianto.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) menyatakan Direktur Marketing Pertamina Trans Continental Wedi Kamaludin belum dinonaktikan dari posisinya, meski perusahaan sedang melakukan investigasi terkait perjalanannya ke Brunei Darussalam dengan rombongan calon Presiden Prabowo Subianto.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman mengatakan dalam investigasi Pertamina akan melihat lebih dalam motif, serta melihat apakah yang bersangkutan melanggar kedispilinan aturan.

"Kondisi seperti ini kami lihat dulu. Belum dapat disampaikan," katanya di Gedung DPR RI, Senin (20/5/2019).

Menurutnya, berdasarkan pedoman karyawan BUMN memang diwajibkan untuk netral. Akan tetapi, dalam konteks perjalanan Wedi perlu ditinjau lebih dalam.

Fajriyah pun tidak menyebutkan berapa lama Pertamina melakukan investigasi. "Belum bisa disampaikan [lama investigasi]. Setahu saya belum [dinonaktifkan]," tambahnya.

Sebelumnya, berdasarkan sumber Bisnis.com di Pertamina, BUMN energiitu belum bisa menjatuhkan sanksi terhadap Wedi Kamaludin sebelum mengetahui motif perjalanan tersebut.

Dikutip dari Tempo.co, Minggu (19/5/2019), beredar informasi 11 nama anggota rombongan yang ikut bersama Prabowo terbang ke Brunei Darussalam. Menurut dokumen manifes penerbangan, Wedi Kamaludin ikut dalam rombongan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper