Perbaikan Jalur Mudik Karawang Khusus Sepeda Motor Ditarget Rampung H-10 Lebaran

Perbaikan jalur khusus pemudik yang menggunakan sepeda motor di wilayah Karawang ditargetkan selesai pada 10 hari menjelang Hari Raya Idulfitri.
Newswire | 17 Mei 2019 13:41 WIB
Pemudik sepeda motor melintas di Jalan Raya Kalimalang, Jakarta, Sabtu (1/7/2017). - ANTARA/Galih Pradipta

Bisnis.com, KARAWANG - Perbaikan jalur mudik Lebaran terus dilakukan di sejumlah wilayah. 

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menargetkan perbaikan jalur mudik khusus sepeda motor akan rampung pada H-10 lebaran.

Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Karawang Bambang Sugiharta di Karawang, Jumat (17/5/2019), mengatakan perbaikan kerusakan jalan yang akan dilintasi pemudik bersepeda motor telah dilakukan.

Jalur mudik khusus sepeda motor di wilayah Karawang dimulai dari Jalan Raya Tanjungpura - Cilamaya hingga Cikalong, menuju Pantura Subang.

Di ruas jalan Palumbonsari - Krasak Cilamaya, sesuai dengan hasil survei, titik kerusakan jalannya mencapai sekitar 5 kilometer. Kini perbaikannya masih terus dilakukan.

Menurut Bambang, perbaikan jalur mudik khusus sepeda motor itu ditargetkan selesai pada H-10 lebaran. Sementara itu, di Karawang tidak hanya jalur khusus sepeda motor yang akan dilintasi para pemudik. Ada dua jalur lainnya yang akan dilintasi, yakni jalan Tol Jakarta - Cikampek dan jalur arteri Karawang hingga jalur Pantura.

Kasatlantas Polres Karawang AKP Bariu Bawana mengatakan jalur tol yang melintasi Karawang itu panjangnya mencapai sekitar 28 kilometer. Di sepanjang jalur itu terdapat area istirahat besar dan kecil serta tersedia tempat parkir.

Sementara jalur arteri hingga jalur Pantura di wilayah Karawang, panjangnya mencapai 42 kilometer, dari perbatasan Kabupaten Bekasi hingga Kabupaten Subang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sepeda motor, Mudik Lebaran

Sumber : Antara

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top