Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Syariah Tawarkan Milenial Skema KPR 30 Tahun

Sejumlah kemudahan bisa diperoleh untuk para calon konsumen, di antaranya bebas biaya adminitrasi, bebas provisi, bebas penalti, dan bebas denda.

Bisnis.com, JAKARTA -- Berdasarkan data statistik perbankan OJK Indonesia Pertumbuhan pembiayaan pemilikan rumah di perbankan terus meningkat. Terkait hal itu, BNI Syariah  memberikan skema pembiayaan hingga 30 tahun.

Pimpinan Divisi Konsumer BNI Syariah Samson mengatakan bahwa Pihak BNI Syariah telah siap memberikan pembiayaan bagi kalangan milineal. Sejumlah kemudahan bisa diperoleh untuk para calon konsumen, di antaranya bebas biaya adminitrasi, bebas provisi, bebas penalti, dan bebas denda.

“Bagi pegawai baru [milenial] baik ASN, BUMN, dan swasta tak perlu khawatir karena kita tengah menyiapkan skema pembiayaan hingga 30 tahun,” ujarnya pada acara FGD Hunian Terintegrasi untuk Milenial yang diselenggarakan oleh Forum Warta Pena di Hotel Amaroossa Jakarta, Rabu (15/5/2019).

Menurut Samson, pertumbuhan pembiayaan pemilikan rumah di perbankan akan terus tumbuh dan menjadi pilihan utama bagi para pembeli rumah pertama termasuk generasi milenial. "KPR akan terus meningkat, baik pada KPR konvensional atau KPR syariah," ujarnya.

Berdasarkan data statistik perbankan indonesia OJK, per Maret 2019 secara tahunan pengguna KPR konvensional telah mencapai 492.722 konsumen. Jumlah tersebut lebih tinggi dibandingkan pengguna KPR konvensional pada tahun lalu yakni sebanyak 490.657.

Adapun, pengguna KPR Syariah tahun ini telah mencapai 78.392 konsumen yang lebih tinggi dibandingkan dengan jumlah konsumen pada tahun lalu yakni sebanyak 77.830 konsumen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Putri Salsabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper