Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PJT II Gelar Mudik Gratis Pertama Kali

Rute mudik yang akan dibuka antara lain Jakarta - Solo, Purwakarta - Semarang, Purwakarta - Cirebon, Purwakarta - Garut, Purwakarta - Tasikmalaya, dan Purwakarta - Ciamis.
Situs pendaftaran Mudik Bareng BUMN 2019
Situs pendaftaran Mudik Bareng BUMN 2019

Bisnis.com, JAKARTA -- Perum Jasa Tirta II (PJT II) bakal menggelar program mudik gratis untuk pertama kalinya di tahun ini.

Direktur Utama PJT II, U. Saefudin Noer mengatakan mudik gratis yang digelar perseroa merupakan bagian dari program Mudik Gratis BUMN yang sudah dilaksanakan setiap tahun. "Pada Ramadan tahun ini, untuk pertama kalinya Jasa Tirta II melaksanakan program mudik gratis," ujarnya dalam siaran pers, Rabu (15/9/2019).

Dia menambahkan, PJT II akan menyediakan bus bagi masyrakat yang ingin pulang ke kampung halamannya. Rute mudik yang akan dibuka antara lain Jakarta - Solo, Purwakarta - Semarang, Purwakarta - Cirebon, Purwakarta - Garut, Purwakarta - Tasikmalaya, dan Purwakarta - Ciamis.

PJT II membuka pendaftaran bagi calon pemudik yang ingin mengikuti program mudik gratis di Kantor Unit PKBL Jasa Tirta II di Jatiluhur - Purwakarta. Calon pemudik diminta membawa KTP, Kartu Keluarga dan pas foto 4x6.

Di sisi lain, PJT II juga menggelar program Safari Ramadan 1440 Hijriah untuk mempererat silahturahmi dengan masyarakat dan karyawan. Dalam kegiatan itu, Saefudin menuerahkan bantuan dana untuk Masjid Al-Makmur (Bekasi), Masjid At-Taqwa (Karawang), Masjid Al-Istiqomah (Subang), Masjid Al-Barokah (Bandung), Masjid Al-Falah, dan Masjid Nurul Falah  (Purwakarta).

Penyaluran bantuan sarana ibadah merupakan program bina kingkungan PJT II di sekitar wilayah kerjanya. Melalui bantuan sarana ibadah, Saefudin berharap sarana masjid dapat terpenuhi sehingga ibadah masyarakat akan lebih nyaman dan khusyuk.

Di samping bantuan sarana ibadah, PJT II membagikan santunan kepada 550 anak yatim yang berada di wilayah kerja PJT II senilai Rp192 juta. Untuk meringankam beban masyarakat dalam membeli kebutuhan pokok, PJT II juga menjual paket sembako murah seharga Rp25.000 per paket.

"Program Bina Lingkungan merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar. Kehadiran Jasa Tirta II sebagai BUMN haruslah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," tutur Saefudin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rivki Maulana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper