Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sleeping Pods Bakal Hadir di Terminal 3 Bandara Soetta

PT Angkasa Pura II (Persero) melalui Kantor Cabang Bandara Internasional Soekarno-Hatta berencana menghadirkan sleeping pods sebagai upaya perusahaan dalam melakukan transformasi digital.
Ilustrasi - Sleeping pods di kawasan Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta./Bisnis-Istimewa
Ilustrasi - Sleeping pods di kawasan Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta./Bisnis-Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) melalui Kantor Cabang Bandara Internasional Soekarno-Hatta berencana menghadirkan sleeping pods sebagai upaya perusahaan dalam melakukan transformasi digital.


Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta Febri T. Simpatupang mengatakan, gagasan membangun tempat tidur umum yang memamerkan desain modern itu muncul, untuk mengakomodir kebutuhan perjalanan para generasi milenial di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.


"Saat ini sleeping pods masih dipamerkan di Terminal 3. Hal itu dilakukan untuk melakukan pengenalan kepada pengguna jasa di bandara," kata Febri dalam siaran pers, Selasa (14/5/2019).


Dia menambahkan, sebanyak 60% pengguna jasa di Bandara Internasional Soekarno-Hatta berasal dari kalangan generasi millenial. Kebutuhan mereka adalah bisa beristirahat di lokasi yang dekat, terjangkau dan menggunakan desain yang modern.

 

Pihaknya menuturkan manajemen Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan menempatkan sleeping pods ini di titik yang dapat meningkatkan produktivitas, seperti boarding lounge. Selain itu, kemungkinan ditempatkan pada area lain, seperti di Hotel Kapsul atau Digital Airport Hotel.


Menariknya, sleeping pods ini memang menawarkan ruang tidur yang dipenuhi dengan fitur-fitur yang keren. Mulai dari meja lipat, lampu LED dengan perubahan warna cahaya memberikan pencahayaan sesuai dengan suasana hati, sofa yang bisa diatur secara otomatis menjadi tempat tidur, serta desainnya yang modern.


“Generasi milenial dapat membayar layanan untuk beristirahat ini secara individual dengan menghemat uang. Sempurna untuk situasi yang sedang singgah, sebab memberikan kenyamanan dan kemudahan,” ujarnya.


Vanny Verantika, Sales Executive yang mengelola Digital Airport Hotel, menyatakan bahwa sleeping pods hadir karena respons  baik dari tamu di Digital Airport Hotel.


“Kami terus berinovasi membuat produk lain yakni sleeping pods yang dapat digunakan para penumpang yang sedang menunggu saat boarding dengan beristirahat secara singkat,” kata Vanny.


Saat ini, AP II memang sedang melakukan transformasi digital, mulai dari Airport Operation Control Center (AOCC), i-Millennial Airport Travel Experience (iMATE) Lounge) dan iPerform, serta infrastruktur digital lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper