Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ASDP Kupang : Kami Tak Pikirkan Rugi, tapi Keselamatan Penumpang

ASDP Cabang Kupang menyatakan pihkanya lebih mengutamakan keselamatan pelayaran dan bukan mengejar keuntungan semata.
Ilustrasi - Kapal ASDP Indonesia Ferry./Bisnis-Antara
Ilustrasi - Kapal ASDP Indonesia Ferry./Bisnis-Antara

Bisnis.com, KUPANG - PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Kupang menyatakan pihkanya lebih mengutamakan keselamatan pelayaran dan bukan mengejar keuntungan semata.

"Kami tidak berpikir soal kerugian karena kapal tidak beroperasi, karena prioritas utama kami adalah keselamatan pelayaran," kata Manager Usaha PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Kupang Hermin Welkis, Selasa (14/5/2019).

Dia mengemukakan hal itu berkaitan dengan kerugian yang dialami perusahan tersebut akibat kapal feri tidak bisa beroperasi selama beberapa hari terakhir sebagai akibat cuaca di wilayah perairan laut yang tidak bersahabat.

Dia menjelaskan, sebagai perusahaan jasa angkutan penyeberangan, hal utama yang selalu dijaga adalah keselamatan dan kenyamanan bagi para pengguna jasa angkutan laut tersebut.

Jika para pengguna jasa angkutan laut sudah merasa nyaman menggunakan jasa penyeberangan itu, kata dia, secara otomatis akan berdampak pada keuntungan yang bisa diperoleh perusahaan.

"Tentu rugi tetapi kami tidak ingin bicara soal untung rugi perusahaan karena kapal-kapal tidak bisa beroperasi, akibat kondisi cuaca yang tidak memungkinkan," kata dia.

PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Kupang sebelumnya membatalkan pelayaran antarpulau ke sejumlah lintasan penyeberangan di NTT akibat cuaca di wilayah perairan laut yang tidak bersahabat.

Pembatalan penyeberangan kapal feri itu, untuk lintasan penyeberangan yang melewati perairan laut wilayah barat, yang dilaporkan sedang dilanda gelombang setinggi tujuh meter.

Saat ini, kapal-kapal sudah mulai beroperasi ke semua lintasan penyeberangan di provinsi berbasis kepulauan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper