Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengembang Tunggu Penetapan Harga Baru Rumah Subsidi

Ciputra Residence mengharapkan setelah pemilihan umum selesai, seluruh rencana pemerintah terkait perumahan MBR bisa segera terlaksana.

Bisnis.com, JAKARTA—Pengembang masih menunggu keluarnya ketentuan baru batas harga rumah subsidi yang hingga kini belum juga ditetapkan pemerintah.

Associate Director PT Ciputra Residence Yance Onggo mengatakan bahwa pihaknya sangat menantikan dimulainya pemberlakuan batas harga baru untuk rumah subsidi.

"Kenaikan batas harga untuk rumah subsidi itu kan artinya cakupan pasar kami bisa lebih luas, bisa lebih banyak orang dengan penghasilan lebih tinggi dari yang sekarang juga bisa akhirnya beli rumah subsidi juga," katanya, Senin (13/5/2019)

Hal itu, menurut Yance bisa, menguntungkan bagi pengembang. Pasalnya pengembang jadi bisa memberikan lebih banyak pilihan bagi calon pembeli dan nantinya juga bisa membantu pemerintah memenuhi target Program Satu Juta Rumah, serta mengisi defisit rumah (backlog).

Sebagai pengembang yang berfokus pada pembangunan hunian untuk kelas menengah dan menengah ke bawah, Ciputra Residence mengharapkan setelah pemilihan umum selesai, seluruh rencana pemerintah terkait perumahan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) bisa segera terlaksana.

Selain batas harga rumah MBR, Ciputra Residence juga menantikan rencana PUPR untuk meningkatkan batas pendapatan untuk mengajukan Fasilitas alikuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Sebelumnya, pemerintah berencana untuk meningkatkan harga rumah subsidi sekitar 3,5 persen - 7,5 persen. Kenaikan tersebut dirasa perlu agar pengembang bisa lebih bersemangat dalam melakukan pembangunan.

Kenaikan tersebut sudah dihitung agar tidak memberatkan calon pembeli rumah, terutama dari kalangan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Mutiara Nabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper