Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Stadion Mini Tangerang Butuh Dana Perawatan

Pemkab Tangerang telah membangun stadion mini tiap kecamatan dan saat ini telah rampung 25 stadion, dan masih tersisa empat kecamatan lagi yang belum dibangun karena terkendala lahan.

Bisnis.com, TANGERANG--Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, melakukan kajian tentang dana perbaikan sejumlah stadion mini tiap kecamatan dan sarana olahraga lainnya dari APBD setempat.

"Hingga saat ini belum ada anggaran yang turun," kata Kepala Seksi Olahraga Masyarakat dan Rekreasi Dinas Pemuda, Olaharga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang, Herman Hermawan di Tangerang, Selasa (14/5/2019).

Herman mengatakan akibat terkendala dana maka sejumlah stadion mini perlu perawatan termasuk pemotongan rumput dan perbaikan sarana lainnya.

Dia memberi contoh Stadion Mini di Kemiri, Cikupa, Tigaraksa, Solear, Balaraja dan Pakuhaji tidak dapat digunakan untuk sepak bola karena rumputnya sudah tinggi.

Meski ada beberapa relawan untuk merawat rumput, hal itu tidak maksimal karena mereka bekerja tidak mendapatkan upah.

Dia mengatakan Pemkab Tangerang telah membangun stadion mini tiap kecamatan dan saat ini telah rampung 25 stadion. Program tersebut dimulai sejak tahun 2017 dan masih tersisa empat kecamatan lagi yang belum dibangun karena terkendala lahan.

Tujuan membangun stadion mini tersebut agar kegiatan olahraga di kecamatan dapat difokuskan pada suatu tempat dan diharapkan melahirkan atlet berprestasi.

Namun keberadaan stadion mini tersebut tidak dibarengi dengan anggaran perawatan yang berasal dari APBD setempat. Mulai tahun 2019, pihaknya melakukan perencanaan dana perawatan stadion dan sarana olah raga lainnya untuk diajukan ke DPRD setempat agar terealisasi.

Walau pihaknya pernah mendapatkan dana Rp200 juta untuk perawatan Stadion Sport Center Kelapa Dua, jumlah itu dianggap tidak mencukupi selama satu tahun.

Padahal untuk perawatan rumput stadion yang juga digunakan sebagai markas Persita menghabiskan dana Rp200 juta, belum termasuk pemeliharaan sarana lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper