Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Garuda Klaim Raih Ketepatan Waktu Terbang Terbaik di Dunia

Predikat sebagai maskapai global dengan OTP terbaik tersebut berhasil dipertahankan perusahaan sejak Desember 2018.
Ilustrasi - Pesawat Garuda Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta/Reuters-Dadang Tri
Ilustrasi - Pesawat Garuda Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta/Reuters-Dadang Tri

Bisnis.com, JAKARTA - Garuda Indonesia mampu mempertahankan capaian tingkat ketepatan waktu terbang (on time performance/OTP) terbaik dunia sebesar 95,5% untuk kategori penerbangan global dengan lebih dari 10.000 penerbangan versi OAG Flightview periode April 2019. 


Direktur Operasi Garuda Indonesia Capt. Bambang A. Angkasa mengatakan, predikat sebagai maskapai global dengan OTP terbaik tersebut berhasil dipertahankan perusahaan sejak Desember 2018. Selain itu, menjadikan Garuda sebagai satu-satunya maskapai asal Asia yang berhasil mempertahankan predikat tersebut selama 5 bulan berturut-turut. 


"Keberhasilan pencapaian ini akan menjadi tantangan besar bagi maskapai jelang memasuki peak season Lebaran," kata Bambang dalam siaran pers, Minggu (12/5/2019).


Dia mengaku telah mempersiapkan secara matang dengan melakukan optimalisasi OTP melalui lini layanan operasional serta koordinasi intensif kepada para pemangku kepentingan kebandarudaraan. Hal tersebut untuk menjaga komitmen maskapai dalam memberikan layanan standar internasional bintang lima.


Pihaknya terus menjaga OTP maskapai melalui pengecekan terhadap seluruh operasional penerbangan khususnya dari segi penerapan keamanan dan keselamatan.

Keselamatan operasional menjadi komitmen utama maskapai  "Kami optimistis peak season Lebaran ini akan berjalan aman, tepat waktu, dan nyaman," ujarnya.


Bambang menjelaskan, keberhasilan Garuda dalam mempertahankan capaian terbaik OTP tersebut adalah hasil kerja sama yang solid seluruh lini operasional dalam memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan. 


Pencapaian ini, lanjutnya, akan menjadi dorongan bagi Garuda untuk mempertahankan dan meningkatkan kualitas kinerja operasional maskapai khususnya dalam hal ketepatan waktu penerbangan maskapai. 


“Kami juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengguna jasa yang turut mendukung kelancaran dan ketepatan waktu penerbangan Garuda Indonesia selama ini melalui proses check-in tepat waktu," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper