Menyambut Arus Mudik Lebaran Bandara Syamsudin Noor Tinjau Kesiapan Bersama Dirlantas Polda Kalsel

Bandara Syamsudin Noor hari ini bersama Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Muji Ediyanto beserta rombongan melakukan tinjauan guna kesiapan jalur arus mudik di Bandara Syamsudin Noor.
MediaDigital | 10 Mei 2019 09:16 WIB

Banjarbaru (09/5/2019) – Bandara Syamsudin Noor hari ini bersama Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Muji Ediyanto beserta rombongan melakukan tinjauan guna kesiapan jalur arus mudik di Bandara Syamsudin Noor.

Tinjauan yang dilakukan Kombes Pol Muji Ediyanto Ke Bandara Syamsudin Noor ini didampingi Kasat Lantas Polres Banjarbaru AKP Gustaf Adolf Mamuaya, sejumlah pejabat dari Dinas Perhubungan Provinsi Kalsel dan Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru.

Selain untuk meninjau kesiapan jalur arus mudik, Ditlantas Polda Kalsel juga akan melakasanakan Operasi Ketupat untuk pengamanan bulan Suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1440 H bersama stakeholder dan instansi terkait lainnya.

Acara yang berlangsung pukul 10.00 WITA ini diselenggarakan di Loby Terminal Bandara Syamsudin Noor. Airport Operation and Service Senior Manager Bandara Syamsudin Noor, Ruly Artha menyampaikan bahwa, “Kondisi jumlah penumpang bandara saat ini masih dalam keadan statis, walaupun sempat terjadi penurunan pada bulan desember lalu”. Jelas Ruly

Lebih lanjut beliau menambahkan, “Kalau kita melihat untuk posisi Idul Fitri, seperti saat ini anak – anak sekolah liburnya sudah mulai panjang, sehingga kalau kita melihat titik padatnya itu sudah mulai tersebar dari awal libur sekolah, nampaknya akan terjadi peningkatan namun tidak secara signifikan diperkirakan kemungkinan naik sebanyak 2 persen dari tahun lalu”. Ungkap Ruly

Diperkirakan perharinya sekitar 12 ribuan, itu sudah datang dan berangkat, jadi ada kenaikan sekitar 2 ribu penumpang dari hari biasanya yaitu sekitar 10 ribu penumpang (perhari). Pihak Manajemen Bandara Syamsudin Noor juga memastikan kesiapan dari sisi fasilitas, sisi operasional, dan prosedur – prosedur lain yang akan ditingkatkan dan bersinergi kepada pihak – pihak yang terikat.

Dalam waktu terdekat Pihak manajemen bandara Syamsudin Noor juga akan mempersiapkan program dengan menggelar Posko Angkutan Udara hal ini dalam rangka pengamanan mudik di Hari Raya Idul Fitri tahun ini. Posko rencana akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 29 Mei sampai dengan 13 Juni 2019 (H-7 s.d H+7 Lebaran). Bertepatan dengan pembukaan awal posko nantinya akan diadakan Apel.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
angkasa pura i

Editor : MediaDigital

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup