Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR PASAR 9 MEI: Bunga Kredit Mulai Dikerek, Penghiliran Sektor Strategis Dipercepat

Berita mengenai sejumlah bank yang mulai menaikkan suku bunga kredit serta penghiliran sektor strategis yang akan dipercepat menjadi sorotan media massa hari ini, Kamis (9/5/2019).
HL Bisnis Indonesia 9 Mei 2019/Bisnis
HL Bisnis Indonesia 9 Mei 2019/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai sejumlah bank yang mulai menaikkan suku bunga kredit serta penghiliran sektor strategis yang akan dipercepat menjadi sorotan media massa hari ini, Kamis (9/5/2019).

Berikut ringkasan topik utama di sejumlah media nasional:

Bunga Kredit Mulai Dikerek. Sejumlah bank mulai menaikkan suku bunga kredit untuk mengantisipasi penurunan margin akibat tren peningkatan biaya dana. (Bisnis Indonesia)

Penghiliran Sektor Strategis Dipercepat. Pemerintah menyebut penghiliran sektor strategis seperti energi perlu dipercepat untuk menjaga pertumbuhan yang berkelanjutan. (Bisnis Indonesia)

BI Pastikan Posisi Cadangan Devisa Terjaga. Di tengah penurunan cadangan devisa akibat pembayaran utang pemerintah, Bank Indonesia optimistis posisi cadangan devisa tersebut dapat tetap terjaga di atas level minimum hingga akhir 2019. (BIsnis Indonesia)

Risiko Sistemik Ganjal Pembentukan Holding Keuangan. Ujung pembentukan holding jasa keuangan belum jelas. Meski ditargetkan rampung pada tahun 2016, pembentukan hingga kini terkatung-katung. (Kontan)

Waspada, Cadangan Devisa Dalam Tren Penurunan. Setelah mendaki selama enam bulan berturut-turut, cadangan devisa Indonesia per April 2019 mulai turun. Bank Indonesia (BI) harus mewaspadai ini karena penurunan ini berpotensi berlanjut dalam beberapa bulan ke depan. (Kontan)

Ramadan, Perbankan Genjot volume Transaksi Kartu Kredit. Sejumlah bank menargetkan pertumbuhan volume transaksi kartu kredit 10%-20% pada momen Ramadan dan Idul Fitri tahun ini, dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Hal ini diupayakan melalui penawaran berbagai promo menarik kepada nasabah kartu kredit. (Investor Daily)

Tarif Batas Atas Pesawat akan Turun 15%. Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman menyatakan tarif batas atas tiket pesawat akan turun sebanyak 15% dari kondisi saat ini. Penurunan tarif batas atas itu diharapkan dapat menurunkan tarif tiket pesawat yang dinilai masih terlalu mahal. (Investor Daily)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper