Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sinar Mas Land Luncurkan Klaster Baru di The Zora BSD

Klaster Kazumi di kawasan The Zora dirancang sebagai smart homes dan rumah yang hemat energi serta berkualitas.
The Zora, BSD City
The Zora, BSD City

Bisnis.com, JAKARTA – Sinar Mas Land melalui PT BSD Diamond Development meluncurkan Kazumi, klaster ketiga dari The Zora yang merupakan kawasan hunian eksklusif di area strategis BSD City.

Laurencia Evilyn, Head of Marketing and Promotion PT BSD Diamond Development  mengatakan bahwa klaster Kazumi di kawasan The Zora dirancang sebagai smart homes dan rumah yang hemat energi serta berkualitas. The Zora merupakan proyek hunian kolaborasi antara Sinar Mas Land dengan konsorsium Jepang yang dipimpin oleh Mitsubishi Corporation melalui PT BSD Diamond Development.

“Di klaster ketiga ini, kami tetap konsisten dengan gaya arsitektur Tropical Asian Modern, namun kali ini kami tampil lebih hi-tech dengan fitur smart home. Selain itu, cluster Kazumi ini juga lebih ramah lingkungan,” ujarnya dikutip dari siaran resmi Rabu (8/5/2019).

The Zora mengembangkan 19 hektare high-end residential area dengan Keia sebagai klaster pertama seluas 2,4 hektare, klaster kedua Kimora seluas 2,2 hektare dan disusul oleh klaster Kazumi dengan luas 2,8 hektare.

Dalam pengembangan klaster Kazumi di kawasan The Zora tersebut, PT BSD Diamond Development bekerja sama secara eksklusif dengan konsultan arsitektural Jepang yaitu Mitsubishi Jisho Sekkei Inc. sebagai konsultan masterplan dan Belt Collins sebagai konsultan landscape design.

Klaster Kazumi memiliki rumah dengan luas mulai dari 120 m2 sampai 200 m2, yang terdiri atas 17 unit rumah tipe 8, 24 unit rumah tipe 8+ dan 19 unit rumah tipe 9. Setiap rumah dilengkapi dengan fitur Smart Home dari Panasonic, solar water heater dari Solahart dan Ariston, serta terasa sejuk karena memakai Low-E glass dari PT Asahimas Flat Glass Tbk yang mengurangi penyerapan panas hingga 30 persen untuk penghematan listrik dan antiradiasi.

Kesan eksklusif dari klaster Kazumi dapat dirasakan hingga ke kamar mandi dan dapurnya yang dilengkapi dengan peralatan sanitasi dari merk-merk papan atas seperti Toto, Grohe dan Kohler.

Fitur Smart Home yang ada di setiap rumah di cluster Kazumi memiliki kesiapan konektifitas internet, triple security door lock system, panic button yang terhubung ke pos pengamanan, emergency lamp, serta CCTV dan smart home system yang bisa diawasi melalui telefon genggam.

Klaster ini berada di kawasan The Zora yang dilengkapi oleh Samasana Club House & Kizuna Garden, Zen Garden, Onsen Pool, Japanese Aquamassage, kids golf, lapangan tenis dan basket 3on3, pusat kebugaran, sauna, daycare, lounge, perpustakaan dan area multiguna.

The Zora dikembangkan oleh PT BSD Diamond Development yang merupakan perusahaan joint-venture Sinar Mas Land dan Tangerang Realty Investment (TREI), anak perusahaan Mitsubishi Corporation.Bentuk kerjasama yang dikembangkan yakni pembangunan kawasan dengan keahlian dari kedua belah pihak, Sinar Mas Land dalam pengembangan perumahan dan Mitsubishi Corporation dalam inovasi dan teknologi dari Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Putri Salsabila

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper