Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengembang Singapura Kembangkan Pusat Belanja di Tangerang New Industry City

TNIC akan dilengkapi dengan infrastruktur kelas dunia dan fasilitas premium yang akan dibangun melalui kerja sama yang berkesinambungan.
Wilayah TNIC, salah satu daerah sub-urban yang berpotensi menjadi sebuah kota satelit baru dan pusat perbelanjaan modern di wilayah barat Jakarta.
Wilayah TNIC, salah satu daerah sub-urban yang berpotensi menjadi sebuah kota satelit baru dan pusat perbelanjaan modern di wilayah barat Jakarta.

Bisnis.com, JAKARTA – CFLD International (Indonesia), pengembang kota industri baru berskala internasional telah mengumumkan rencana pembangunan proyek kerja sama pengembangan pusat perbelanjaan yang bertempat di Tangerang New Industry City (TNIC). Proyek ini diprakarsai oleh Samanea, perusahaan pengembang pusat perbelanjaan yang berbasis di Singapura.

Samanea telah menandatangani persetujuan pembelian lahan seluas 7,6 hektare di Tangerang New Industry City pada 6 April 2019 yang lalu. Adapun, penandatanganan akta jual beli ini disaksikan langsung oleh Presiden CFLD International (Indonesia) Max Yang, dan Chief Financial Officer Samanea Group Larry Or.

Max mengatakan masuknya Samanea ke pasar Indonesia melalui Tangerang New Industry City menyajikan suatu platform yang merupakan hasil kerja sama berskala internasional.

“Kami merasa yakin kerja sama ini mampu menciptakan lapangan pekerjaan yang luas bagi penduduk setempat dan berkontribusi terhadap pengembangan ekonomi lokal,“ jelas Max dalam siaran pers, Rabu (8/5/2019).

Larry Or menambahkan, kerja sama tersebut akan menjadi kemitraan yang saling menguntungkan bagi Samanea dan juga Tangerang New Industry City.

“Kami percaya bahwa sinergi yang baik antara kedua pihak bisa terlaksana. Proyek Tangerang New Industry City ini adalah awal dari kerjasama jangka panjang yang memberikan manfaat antara kami dan CFLD International (Indonesia),” ungkapnya.

Terletak sejauh 20 kilometer dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan 30 kilometer dari Jakarta CBD, TNIC merupakan salah satu daerah pinggiran kota yang berpotensi menjadi sebuah kota satelit baru dekat Jakarta.

TNIC juga diprediksi dapat berkembang menjadi pusat inovasi sehingga mampu memberikan peluang bagi perkembangan wilayah tersebut dan menjadikannya sebagai pusat perbelanjaan modern di wilayah barat Jakarta.

Rencananya, TNIC akan dilengkapi dengan infrastruktur kelas dunia dan fasilitas premium yang akan dibangun melalui kerja sama yang berkesinambungan. Proyek Samanea di Tangerang New Industry City ini juga bertujuan membangun platform yang dapat menghubungkan calon investor lainnya dengan para pedagang dan konsumen sehingga membantu membangun merek dan jaringan operasi mereka di wilayah DKI Jakarta dan seluruh Indonesia.

Samanea percaya bahwa kerja sama yang terjalin dengan Tangerang New Industry City akan menjadikan Jakarta sebagai landasan untuk melakukan penetrasi pasar ke negara Asia Tenggara lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Mutiara Nabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper