Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Ramadan dan Lebaran, Pengembang Tak Takut Jualan

General Manager Corporate Marketing Jababeka Residence Handoyo Lim mengatakan, menjelang Ramadan dan Idulfitri tidak ada perubahan pergerakan pasar untuk penjualan dan pembelian properti di Jababeka.
Jababeka/skyscrapercity.com
Jababeka/skyscrapercity.com

Bisnis.com, JAKARTA – Penjualan properti pada periode Ramadan dan Idulfitri umumnya fluktuatif. Melesu di awal Ramadan dan melambung setelah Hari Raya Idulfitri.

Namun, beberapa pengembang tetap optimistis produknya bisa terjual tanpa hambatan yang bersifat musiman itu.

COO PT Cipta Harmoni Lestari Andreas Audyanto mengatakan bahwa pihaknya tetap yakin bisa menjual produk-produk propertinya, terutama produk properti komersial terbarunya Marchand Hype Station.

“Jadi kita satu-satunya produk tahun ini yang mematahkan mitos-mitos properti yang mengatakan bahwa jualan properti itu susah di tahun pemilu, puasa, dan lebaran,” ungkap Audy belum lama ini.

Dua hari sebelum pemilihan umum atau 15 April 2019, Cipta Harmoni Lestari melakukan Principal Agent Gathering dan mulai membuka kesempatan membukukan Nomor Urut Pendaftaran (NUP) kepada para calon tenant.

Kemudian, pada akhir April lalu, Marchand Hype Station sudah mencatatkan NUP hingga lebih dari 250 unit, padahal unit yang diperjualbelikan hanya mencapai 240 unit. Menurut Audy, konsep yang berbeda dan lokasi yang menarik membuat orang tetap tertarik pada properti besutan Cipta Harmoni Lestari itu.

“Ini membuktikan, kalau punya konsep yang kuat, pasar pun pasti akan terima. Marchand ini jadi hype station pertama dan satu-satunya di Indonesia. Sesuatu yang baru pasti diikuti, makanya banyak yang bilang kalau ini justru adalah babak baru di area [properti] komersial,” sambungnya.

Senada, General Manager Corporate Marketing Jababeka Residence Handoyo Lim mengatakan, menjelang Ramadan dan Idulfitri tidak ada perubahan pergerakan pasar untuk penjualan dan pembelian properti di Jababeka.

“Target pasar Jababeka Residence kan cukup beragam, dari end­-user sampai ke investor, sehingga periode seperti Ramadan dan Idulfitri umumnya tidak mempengaruhi jumlah transaksi,” jelasnya.

Handoyo menjelaskan, pada bulan Ramadan pihaknya akan melakukan serah terima beberapa produk yang sudah selesai digarap. Beberapa produk di antaranya, Hollywood Boulevard dan Rodeo Drive, akan mulai diserahterimakan pada akhir Mei ini.

Adapun, kata Handoyo, sisa unit yang belum diserahterimakan akan dikejar tahun ini secara bertahap sembari menunggu proses kredit dari pembeli selesai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Mutiara Nabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper