Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CRP Group Luncurkan Pesendulu.com, Bisa Order Makanan dan Reservasi Online

Brand di bawah naungan CRP Group adalah Warunk Upnormal, Upnormal Coffee Roasters, Bakso Boedjangan, Sambal Karmila, FWC, dan Pesen Dulu Kitchen.
Deputi Akses Permodalan Bekraf Fadjar Hutomo (kiri) dan Founder kedai Upnormal Rex Marindo memberikan paparan dalam acara Temu Bisnis Kedai Kopi, di Jakarta, Selasa (16/10/2018)./JIBI-Felix Jody Kinarwan
Deputi Akses Permodalan Bekraf Fadjar Hutomo (kiri) dan Founder kedai Upnormal Rex Marindo memberikan paparan dalam acara Temu Bisnis Kedai Kopi, di Jakarta, Selasa (16/10/2018)./JIBI-Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Citarasa Prima Berjaya (CRP Group) meluncurkan pesendulu.com, situs pemesanan katering dan reservasi tempat yang didukung oleh lebih dari 150 gerai brand yang dinaungi perusahaan.

Direktur Marketing CRP Group Rex Marindo menyatakan tantangan utama dari bisnis kuliner bukan hanya persoalan kualitas makanan dan tempat nyaman nan kekinian saja. Pebisnis kuliner juga perlu menemukan cara untuk mencari orang-orang yang akan mengonsumsi makanan tersebut.

Dia menjelaskan, PesenDulu merupakan situs web yang menyediakan berbagai informasi serta kemudahan untuk memesan makanan dalam jumlah besar di 39 kota. Bahkan, situs ini juga memungkinkan reservasi tempat di 37 kota tempat brand yang masih di bawah naungan CRP Group hadir seperti Warunk Upnormal, Upnormal Coffee Roasters, Bakso Boedjangan, Sambal Karmila, FWC, dan Pesen Dulu Kitchen.

“Selain merilis website, kami juga merilis lini bisnis baru dengan konsep cloud kitchen melalui brand Pesen Dulu Kitchen,” ujarnya, seperti dikutip dari keterangan resmi yang diterima Bisnis, Senin (6/5).

Menurutnya, perbedaan dapur yang satu ini dengan dapur konvensional lainnya adalah cloud kitchen hanya melayani pesan antar online tanpa area makan di tempat. Selain itu, konsep yang sudah populer di India, China, dan beberapa negara lainnya di Benua Amerika dan Eropa ini menghadirkan lebih dari satu brand dalam satu dapur.

Rex menambahkan, konsep ini hadir karena orang-orang yang lapar sudah letih dengan kemacetan jalan raya dan waktu yang terbuang karenanya, sehingga mereka memilih jasa delivery untuk memenuhi kebutuhan.

Untuk saat ini, cloud kitchen CRP Group, Pesen Dulu Kitchen hadir di Jakarta dan Bandung dengan kuallitas produk terstandar layaknya brand CRP Group lainnya. Seluruh menu di Pesen Dulu Kitchen dan brand CRP Group lainnya dapat dipesan melalui fitur pertama di PesenDulu.Com, “Nasi Box”.

Fitur ini dilengkapi dengan sistem pra-order. Pelanggan yang ingin menggunakan layanan ini perlu melakukan pemesanan setidaknya 3 hari sebelum jadwal pengiriman. “Reservasi Tempat” merupakan fitur ke-2 yang dapat dimanfaatkan pelanggan. Melalui tombol ini, pememesan tempat di Warunk Upnormal dan gerai CRP Group lainnya di seluruh Indonesia akan semakin mudah.

Rex Marindo bersama timnya mengembangkan CRP Group semakin digital. Sebelum situs web PesenDulu.Com, CRP Group melalui brand Upnormal meluncurkan sistem Pay at Table di Upnormal Apps pada Maret lalu.

 “Ini merupakan cara CRP Group menjawab tantangan zaman. Karena adanya perubahan- perubahan di zaman sekarang, maka hadirlah market baru yang perlu kami bidik,” ujar Rex.

Kedepannya, PesenDulu.Com akan dilengkapi dengan fitur pembayaran dengan sistem digital, pembelian voucer, pemesanan rutin (catering harian), dan sedekah nasi boks yang akan disalurkan oleh PesenDulu.Com kepada orang yang membutuhkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Deandra Syarizka

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper