Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gubernur The Fed Tekankan Inflasi Rendah Hanya Bersifat Sementara

Gubernur Federal Reserve Jerome Powell mengungkapkan bahwa rendahnya inflasi Amerika Serikat hanya bersifat "sementara" dan tidak memberikan indikasi pemotongan suku bunga meskipun ada tekanan dari Gedung Putih.
the Federal Reserve di Washington D.C./Ilustrasi-en.wikipedia.org
the Federal Reserve di Washington D.C./Ilustrasi-en.wikipedia.org

Bisnis.com, JAKARTA – Gubernur Federal Reserve Jerome Powell mengungkapkan bahwa rendahnya inflasi Amerika Serikat hanya bersifat "sementara" dan tidak memberikan indikasi pemotongan suku bunga meskipun ada tekanan dari Gedung Putih.

Powell, yang telah dikritik oleh Presiden Donald Trump karena tidak berbuat lebih banyak untuk mendukung perekonomian, mengatakan kepada wartawan setelah The Fed mempertahankan suku bunganya bahwa sikap kebijakan saat ini sudah tepat.

“Tidak ada alasan kuat untuk bergerak naik ataupun turun," ungkapnya, seperti dikutip Bloomberg.

“Komite Pasar Terbuka the Fed menegaskan bahasa dari pertemuan sebelumnya dan mengatakan akan bersabar karena menentukan penyesuaian yang tepat bagi penyesuaian Fed Fund Rate yang tepat," menurut pernyataan The Fed setelah pertemuan kebijakan di Washington.

Dengan suara bulat, bank sentral AS tersebut memutuskan untuk mempertahankan kisaran target Fed Fund Rate (FFR) pada level 2,25 persen hingga 2,5 persen.

Trump, yang berencana untuk mencalonkan sekutunya, Stephen Moore, ke kursi Dewan The Fed, menyerukan tindakan yang signifikan pada hari Selasa, dengan mengatakan di akun Twitter-nya bahwa ekonomi akan "meroket" jika mereka menurunkan suku bunga dan melanjutkan pembelian obligasi.

"Dia [Powell] tidak terdengar seperti orang yang terburu-buru untuk menurunkan suku bunga, '' kata Carl Tannenbaum, kepala ekonom di Northern Trust Corp, seperti dikutip Bloomberg.

“Dia melakukan pekerjaan yang baik untuk menguraikan bahwa pandangan Fed tentang ekonomi adalah positif dan dia menyebutkan beberapa kali bahwa langkah-langkah inflasi tampaknya bersifat sementara," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper