Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Promo Properti Pada Kuartal II Bakal Marak

Periode Ramadhan ini adalah periode di mana pasar bersifat buyer’s market. Artinya daya tawar dari pengembang cenderung lebih lemah terhadap pembeli.
/Bisnis-Felix Jody Kinarwan
/Bisnis-Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA – Pelaksanaan pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (pileg) serentak yang kondusif di seluruh Indonesia pada 17 April 2019, memberikan sentimen positif bagi pasar properti. Pada momen Lebaran, diproyeksikan pasar properti akan berpihak pada pembeli.

Mengacu pada hasil riset Rumah.com Property Affordability Sentiment Index H1/2019, Head of Marketing Rumah.com Ike Hamdan menjelaskan  bahwa pergerakan indeks perdagangan dan kurs yang relatif aman saat ini, mendorong para pelaku industri properti optimistis terhadap pergerakan pasar di pemerintahan baru nantinya.

Tren pasar properti yang cenderung landai menjelang bulan Ramadhan serta Idul Fitri, lanjut Ike, sebenarnya bisa dimanfaatkan konsumen untuk bisa mendapatkan rumah dengan harga terbaik.

“Karena pada periode ini, pasar properti akan berpihak kepada pembeli,” tutur Ike.

Menurutnya, periode Ramadhan ini adalah periode di mana pasar bersifat buyer’s market. Artinya daya tawar dari pengembang cenderung lebih lemah terhadap pembeli, baik itu pembeli untuk ditinggali maupun pembeli untuk investasi.

Pada periode ini, pengembang biasanya menawarkan banyak promo, bonus, serta kemudahan-kemudahan lainnya. Ike memproyeksikan akan adanya peningkatan transaksi pembelian properti khususnya para konsumen KPR pada kuartal ketiga 2019 nanti.

“Pengguna KPR baru akan meningkat pasca-Pemilu, bulan Ramadhan serta Idul Fitri dan tahun ajaran baru sekolah karena masyarakat cenderung akan lebih memprioritaskan dana untuk penggunaan yang konsumtif,” ujarnya pada Bisnis Senin (29/4/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Putri Salsabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper