Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TransNusa Ekspansi Rute Penerbangan ke Sulawesi dan Kalimantan

TransNusa akan membuka beberapa rute penerbangan baru di wilayah Sulawesi dan Kalimantan mulai April 2019 guna mendukung pengembangan sektor perekonomian dan pariwisata di kawasan tersebut.
Ilustrasi - Pesawat ATR milik TransNusa/Bisnis-Istimewa
Ilustrasi - Pesawat ATR milik TransNusa/Bisnis-Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - TransNusa akan membuka beberapa rute penerbangan baru di wilayah Sulawesi dan Kalimantan mulai April 2019 guna mendukung pengembangan sektor perekonomian dan pariwisata di kawasan tersebut.


Bayu Sutanto, Managing Director TransNusa, mengatakan bahwa rute yang dilayani antara lain Makassar–Labuan Bajo PP, Makassar–Morowali PP, Makassar–Kendari PP, Makassar – Balikpapan PP, Balikpapan–Banjarmasin PP, yang efektif dan bertahap selama April 2019.


Selain menambah rute penerbangan baru, TransNusa juga menambah frekuensi penerbangan menjadi dua kali sehari untuk rute Kupang–Bajawa PP, Kupang–Ende PP, Kupang–Larantuka PP, Makassar–Pomala PP, Balikpapan–Berau PP, Balikpapan–Palu PP, dan juga rute baru Balikpapan–Banjarmasin PP.


"Kami akan terus melakukan pengembangan serta melakukan terobosan baru sejalan dengan rencana kedatangan pesawat-pesawat ATR 72-600 berikutnya. Saat ini semua rute penerbangan TransNusa baik di NTT, Sulawesi dan Kalimantan sudah terkoneksi dengan penerbangan Citilink dari Jakarta, Surabaya, Kupang dan Makassar," kata Bayu dalam siaran pers, Jumat (26/4/2019).


Dia menambahkan, semua rute penerbangan tersebut dilayani dengan pesawat ATR 72-600. Pada penerbangan ini TransNusa memberikan fasilitas bagasi gratis sampai sebesar 15 kg untuk rute baru serta memberikan pelayanan makanan ringan (snacks) dan minuman.


Pihaknya berharap penambahan rute ini bisa membantu arus mobilisasi masyarakat khususnya di wilayah Kalimantan dapat terlayani dengan baik. 

Sebelumnya, TransNusa sukses melayani penerbangan di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT), Sulawesi, Kertajati dan Kalimantan. Para penumpang dapat melakukan pemesanan tiket melalui website TransNusa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper