JELAJAH INFRASTRUKTUR SUMATRA 2019: Mengupas Tuntas Infrastruktur Sumatra

Untuk pertama kalinya, Bisnis Indonesia akan menerjunkan Tim Jelajah Infrastruktur Sumatra 2019 guna menyusuri Pulau Andalas.
Maria Yuliana Benyamin
Maria Yuliana Benyamin - Bisnis.com 26 April 2019  |  19:12 WIB
JELAJAH INFRASTRUKTUR SUMATRA 2019: Mengupas Tuntas Infrastruktur Sumatra
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan ketika. meresmikan jalan tol Trans Sumatra ruas Bakauheni-Terbanggi Besar di Gerbang Tol Natar, Lampung Selatan, Lampung, Jumat (8/3/2019). - ANTARA/Wahyu Putro A

Bisnis.com, JAKARTA – Untuk pertama kalinya, Bisnis Indonesia akan menerjunkan Tim Jelajah Infrastruktur Sumatra 2019 guna menyusuri Pulau Andalas.

Tim Jelajah akan memotret dari dekat geliat sendi-sendi perekonomian di pulau tersebut, seiring dengan pembangunan infrastruktur di Sumatra, khususnya jalan tol Trans Sumatra.

Pada tahap pertama, Tim Jelajah akan menyusuri ruas tol Bakauheni—Terbanggi Besar—Palembang. Perjalanan akan dimulai pada Senin (29/4/2019) hingga Sabtu (4/5/2019).

Jalur tol Bakauheni-Terbanggi Besar sepanjang 140,9 km telah beroperasi penuh sejak Maret lalu. Adapun, Terbanggi Besar-Palembang ditargetkan beroperasi penuh pasca-Lebaran. Kendati demikian, ruas tol tersebut akan beroperasi secara fungsional pada musim mudik Lebaran 2019.

Oleh karena itu, perjalanan kali ini juga akan memotret kesiapan ruas tol Terbanggi Besar-Palembang menjelang arus mudik tahun ini.

Tidak hanya itu saja, Tim Jelajah juga akan melaporkan secara langsung berbagai kondisi di lapangan, termasuk perubahan perilaku masyarakat dan pelaku usaha pascatersambungnya ruas tol Trans Sumatra.

Laporan dari perjalanan Tim Jelajah bisa Anda ikuti di Bisnis.com, Harian Bisnis Indonesia, Bisnis TV & Youtube, dan media sosial (Facebook Bisnis.com & IG Bisniscom).   

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jalan tol, Jelajah Infrastruktur Sumatra 2019

Program liputan Jelajah Infrastruktur Trans Sumatra Tahap I ini didukung oleh:

Sumber :

Editor : Maria Yuliana Benyamin

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top