5 Terpopuler Ekonomi, Infrastruktur di Sumatra tetap Lanjut Meski Elektabilitas Jokowi Rendah dan BI Yakin Inflasi Ramadan dan Idulfitri Terjaga

Infrastruktur di Sumatra yang bakal tetap lanjut meski elektabilitas Jokowi rendah menjadi berita terpopuler di kanal Ekonomi Bisnis.com pada hari Jumat (26/4/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 26 April 2019  |  19:35 WIB
5 Terpopuler Ekonomi, Infrastruktur di Sumatra tetap Lanjut Meski Elektabilitas Jokowi Rendah dan BI Yakin Inflasi Ramadan dan Idulfitri Terjaga
Menteri Keuangan Sri Mulyani (tengah) berbincang dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kanan), dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat meninjau progres pembangunan jalan tol Sumatra ruas Palembang-Indralaya (Palindra) Seksi I, di Pemulutan, Ogan Ilir (OI), Sumatra Selatan Rabu (24/5). - Antara/Nova Wahyudi

1. Elektabilitas Jokowi Rendah, Infrastruktur di Sumatra tetap Berlanjut

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tetap akan melanjutkan pembangunan infrastruktur di Sumatera meski elektabilitas petahana rendah di daerah ini.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan akan memfokuskan pembangunan infrastruktur di kawasan Sumatera untuk membangun jalan bagi masyarakat.

Baca selengkapnya di sini.

2. Zahwa, Pembatik Cilik Tunarungu yang Tembus Inacraft

Keterbatasan fisik bukan menjadi halangan untuk berkarya dan menyerah pada keadaan.

Kondisi itulah yang dibuktikan Zahwa Rahmawati, penyandang disabilitas tunarungu yang menekuni usaha membatik sejak setahun lalu.

Baca selengkapnya di sini.

3. Kemenkeu Bantu Akses Pendanaan Pengembangan Panas Bumi

Kementerian Keuangan mengatakan akan membantu akses pendanaan pada produsen listrik yang akan mengembangkan energi baru terbarukan terutama panas bumi atau geotermal.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan pengembangan Energi Baru Terbarukan (EBT), seperti panas bumi, mendapat respons yang sangat baik dari dunia internasional. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya akses-akses keuangan yang ditawarkan kepada Indonesia.

Baca selengkapnya di sini.

4. Sri Mulyani Minta PLN Tingkatkan Pembangkit Panas Bumi

Menteri Keuangan Sri Mulyani meminta PLN untuk mendorong realisasi peningkatan pembangkit panas bumi sebagai sumber energi baru terbarukan di Indonesia.

Menurutnya, sebagai negara yang berada di ring of fire lanjutnya, Indonesia belum banyak menarik manfaat dari posisi geografis yang ada. Potensi panas bumi diniali sangat besar namun pemanfaatannya masih belum optimal.

Baca selengkapnya di sini.

5. Bank Indonesia Yakin Inflasi Ramadan dan Idulfitri Terjaga

Bank sentral meyakini tekanan inflasi selama Ramadan dan Idulfitri akan tetap terkendali seiring dengan diterapkannya sejumlah strategi oleh tim pengendali inflasi.

Bahkan, Bank Indonesia (BI) melihat potensi inflasi keseluruhan pada 2019 akan turun dari proyeksi awal sebesar 3,5 persen dari kisaran sasaran yang ditetapkan 2,5-4,5 persen.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, PLN, bank indonesia, Inflasi, panas bumi, batik, sumatra, sri mulyani, Ramadan, idulfitri

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top