Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tol Cimanggis-Cibitung: WTR Dapat Kucuran Rp4,25 Triliun

Pada fasilitas pinjaman tahap pertama, PT Bank Negara Indonesia (Perseroan) Tbk., PT Bank Rakyat Indonesia (Perseroan) Tbk., PT Bank Negara Indonesia Syariah, dan PT Bank Rakyat Indonesia Syariah Tbk, menjadi Join Mandated Lead Arranger & Bookrunner.
/Bisnis
/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Cimanggis Cibitung Tollways (CCT), anak usaha PT Waskita Toll Road (WTR) mendapat pinjaman dari sindikasi perbankan sebanyak Rp4,25 triliun.

Direktur Utama WTR, Herwidiakto mengatakan penandatanganan perjanjan kredit dilakukan pada 24 April 2019. Pinjaman dari sindikasi perbankan ini merupakan tahap pertama dari total fasilitas sebanyak Rp6,64 triliun.

Pada fasilitas pinjaman tahap pertama, PT Bank Negara Indonesia (Perseroan) Tbk., PT Bank Rakyat Indonesia (Perseroan) Tbk., PT Bank Negara Indonesia Syariah,  dan  PT Bank Rakyat Indonesia Syariah Tbk, menjadi Join Mandated Lead Arranger & Bookrunner.

Sementara itu, sebanyak tujuh bank pembangunan daerah (BPD), satu bank syariah, dan lima unit usaha syariah BPD turut menjadi kreditor untuk mendanai proyek jalan tol sepanjang 26,33 kilometer.

"Penyelesaian proyek tol ini akan memberikan konstribusi dengan tersambungnya ruas Cinere – Jagorawi, ruas Jakarta – Bogor - Ciawi, ruas Jakarta - Cikampek, dan ruas Cibitung – Cilincing.”, ujar Herwidiakto dalam siaran pers, Kamis (25/4/2019).

Saat ini, progres jalan tol Cimanggis - Cibitung telah mencapai 84,98 persen di Seksi I dan 31,84 persen di Seksi II. Secara keseluruhan, jalan tol ini dijadwalkan beropersi pada 2020. Jalan tol yang menjadi bagian dari Jakarta Outer Ring Road 2 diharapkan dapat mengurai kemacetan di ruas tol JORR 1 .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rivki Maulana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper