Bandar Udara SAMS Sepinggan Raih Penghargaan K3 Nasional Dari Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia

PT Angkasa Pura I (Persero) cabang Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan menerima Penghargaan Kecelakaan Nihil (Zero Accident Award).
Pesawat berada di apron Bandara Sepinggan, Balikpapan, baru baru ini./JIBI-Paulus Tandi Bone
Pesawat berada di apron Bandara Sepinggan, Balikpapan, baru baru ini./JIBI-Paulus Tandi Bone

Balikpapan (23/4) - PT Angkasa Pura I (Persero) cabang Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan menerima Penghargaan Kecelakaan Nihil (Zero Accident Award).

PT. Angkasa Pura I (Persero) cabang Bandar Udara SAMS diberikan penghargaan ini atas prestasinya dalam melaksanakan program Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) sehingga mencapai 1.204.181 jam kerja orang tanpa kecelakaan kerja.

Ceremony penganugerahaan penghargaan K3 Nasional Tahun 2019 di  di Birawa Hall Hotel Bidakara, Senin malam (22/4/2019).

Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri memberikan penghargaan K3 dalam 3 kategori yaitu 1.052 perusahaan mendapat penghargaan kecelakaan nihil, 1.466 perusahaan mendapat  penghargaan SMK3 dan 172 perusahaan mendapat prnghargaan program pencegahan HIV AIDS ditempat kerja.

Menaker Hanif mengatakan "Pemberian penghargaan K3 ini bertujuan untuk memotivasi perusahaan-perusahaan mengimplementasikan K3 dilingkungan kerja mereka", ujarnya.

General Manager Bandar Udara SAMS Sepinggan Farid Indra Nugraha mengatakan penghargaan yang diraih ini tidak lepas dari kinerja personilnya dalam safety first di Bandara Udara SAMS Sepinggan Balikpapan.

"Ini adalah hasil dari komitmen kami dalam melaksanakan program K3 selama ini", katanya.

"Kami selalu menjaga semua kondisi dan faktor yang dapat berdampak pada keselamatan dan kesehatan kerja dari tenaga kerja maupun pengguna jasa di area Bandara", tambah Farid.

Sebagai informasi 4 dari 13 Bandar Udara yang dikelola PT Angkasa Pura I (Persero) yang menerima penghargaan K3 Tahun 2019
kategori Zero Accident SAMS Sepinggan (BPN), Ngurah Rai (DPS), Sultan Hasanuddin (UPG), & Sam Ratulangi (MDC).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : MediaDigital
Editor : MediaDigital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper