Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengusaha Bersatu Serukan Rekonsiliasi Setelah Pilpres

Dalam acara yang digelar Kadin terpantau hadir pengusaha yang berada di kedua kubu capres dan cawapres yang berkompetisi di Pilpres 2019.
Suasana acara Merajut Kebersamaan untuk Indonesia Damai yang digelar Kadin Indonesia pada Selasa (23/4/2019)./Bisnis-Yanita Petriella
Suasana acara Merajut Kebersamaan untuk Indonesia Damai yang digelar Kadin Indonesia pada Selasa (23/4/2019)./Bisnis-Yanita Petriella

Bisnis.com, JAKARTA — Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mengumpulkan para pengusaha nasional, termasuk mereka yang aktif mendukung dua kubu yang berkompetisi di Pilpres 2019 untuk berekonsiliasi. Acara ini diharapkan turut menjaga perdamaian dan kondisi perekonomian di Tanah Air.

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani mengatakan pihaknya mengapresiasi selesainya proses pemungutan dan penghitungan suara pemilu serentak 2019. Pemilu telah berjalan aman, tertib, lancar dan damai.

"Kita harus bersyukur, menyambut gembira dengan diselenggarakannya pemilu kali ini. Kami pun mengapresiasi semua pihak yang telah berkontribusi dalam pelaksanaannya," ujarnya dalam sambutan acara Merajut Kebersamaan untuk Indonesia Damai di Djakarta Theater, Selasa (23/4/2019) malam. 

Dia mengimbau agar semua kalangan masyarakat termasuk para pengusaha untuk ikut menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam memelihara perdamaian sebagai prasyarat untuk menjamin kelancaran pembangunan ekonomi bangsa dan peningkatan pertumbuhan ekonomi nasional di tengah penantian atas hasil resmi penghitungan suara oleh KPU.  

Kadin Indonesia yang telah berdiri selama 51 tahun, lanjutnya, akan menjaga profesionalitas dalam menjalankan tugasnya sebagai pengusaha untuk mendukung roda perekonomian dan harus bijak untuk ikut menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta memelihara perdamaian. 

"Kami akan terus berupaya dan berkarya serta bersinergi dengan Pemerintah Republik Indonesia yang terpilih secara resmi oleh rakyat, dari mana pun latar belakangnya dan apa pun partai politiknya, sebagai mitra tepercaya. Kami akan terus bekerja sama erat dengan pemerintah dalam membangun lingkungan bisnis yang kondusif," tuturnya. 

Rosan mengajak semua kalangan, khususnya para pelaku usaha untuk ikut menjaga dan memelihara persatuan dan kesatuan bangsa untuk menghadapi semua tantangan baik dari dalam maupun dari Iuar.

"Kemarin, pilihan kita boleh beda, tetapi hari ini kita harus tinggalkan perbedaan dan meningkatkan kebersamaan. Bagaimana pun persatuan membangun bangsa harus diutamakan," ucap Rosan.

Dalam acara ini terpantau hadir pengusaha yang berada di kubu 01 yaitu Ketum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Bahlil Lahadalia yang menjabat Direktur Penggalangan Pemilih Muda Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-ma'ruf Amin. Lalu Erick Thohir yang juga merupakan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma' ruf Amin.

Lalu kubu 02 hadir, Erwin Aksa yang mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno. Hadir pula Dewan Kehormatan Kadin Indonesia Aburizal Bakrie. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper