Bandara Jenderal Ahmad Yani Sambut Hari Konsumen Nasional dan Hari Kartini dengan Pembagian Souvenir dan Peragaan Busana

Di bulan April 2019 ini terdapat beberapa thematic event di bandara, seperti perayaan Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada tanggal 20 April 2019 dan Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April 2019.
MediaDigital
MediaDigital - Bisnis.com 23 April 2019  |  21:43 WIB

Semarang, 22 April 2019 – Di bulan April 2019 ini terdapat beberapa thematic event di bandara, seperti perayaan Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada tanggal 20 April 2019 dan Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April 2019. Dalam rangka memperingati dan memeriahkan thematic event tersebut, PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang menyelenggarakan beberapa kegiatan menarik, seperti pembagian bunga tangkai mawar, souvenir, dan peragaan busana.

Seluruh kegiatan ini dilakukan dalam waktu satu hari, yaitu pada tanggal 22 April 2019. Kegiatan diawali dengan pembagian 100 tangkai bunga mawar dan 35 buah souvenir berupa mug cantik kepada para pengguna jasa bandara yang terdiri dari para penumpang dan beberapa petugas yang sedang bertugas di lapangan (Petugas Airport Security, Customer Service Airline dan Check In Counter). Pembagian bunga mawar dan mug dilakukan oleh para pegawai bandara dengan mengenakan pakaian adat Jawa Tengah yang dipimpin oleh General Manager Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang.

Kemudian dilanjutkan dengan peragaan busana adat Jawa Tengah yang diperagakan oleh para pejabat dan staf Kantor Cabang dari masing-masing departemen, PPSRG, dan anak perusahaan, yaitu PT. Angkasa Pura Suport di area Exhibition Hall. Peragaan busana ini dinilai oleh tiga orang dewan juri, diantaranya adalah General Manager Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Project Manager PPSRG, dan Branch Manager PT. Angkasa Pura Suport. Setelah peragaan busana selesai dilaksanakan, ketiga dewan juri melakukan penilaian dan mengumumkan juara 1, 2 dan 3 kategori pria dan wanita untuk diberikan hadiah. Selain itu juga terdapat delapan hadiah hiburan untuk para peserta yang menampilkan peragaan busananya dengan baik.

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto menyampaikan bahwa “Setiap bulannya Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang secara rutin mengadakan thematic event yang dikemas dalam beberapa kegiatan menarik. Pemberian bunga mawar dan souvenir mug cantik dalam rangka memperingati Hari Konsumen Nasional ini dilaksanakan sebagai tanda kasih sayang dan kedamaian antara AP 1 yang dengan senang hati melayani pengguna jasa bandara, karena konsumen sangat kami utamakan dalam memberikan pelayanan,” ujar Hardi.

Selain itu kegiatan peragaan busana diselenggarakan untuk memperingati Hari Kartini yang dalam hal ini adalah sebagai pejuang wanita untuk memperjuangkan kesetaraan wanita dengan laki-laki. Peragaan busana tidak hanya ditampilkan oleh pegawai wanita saja, pegawai pria juga turut memeriahkan acara ini dengan menampilkan keahliannya dalam memperagakan busana yang mereka kenakan, tambah Hardi.

Para pengguna jasa yang menyaksikan kegiatan di siang hari ini turut terhibur. Delia, penumpang pesawat Batik Air tujuan Jakarta menghentikan langkahnya saat melihat para pegawai berlenggak-lenggok mengenakan pakaian adat Jawa Tengah di atas karpet merah. “Dengan adanya kegiatan peragaan busana adat Jawa Tengah di bandara tentunya penumpang merasa terhibur, karena saya sebagai penumpang yang cukup sering menggunakan layanan pesawat udara merasa puas dengan layanan yang telah diberikan,” ujar Delia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
angkasa pura i

Editor : MediaDigital

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top