Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gelar Mudik Gratis, PT KAI Siapkan 2.500 Kursi

PT Kereta Api Indonesia (KAI) bekerja sama dengan Kementerian BUMN menggelar program mudik dan balik gratis untuk 2.500 tempat duduk.
Ilustrasi mudik gratis/Antara
Ilustrasi mudik gratis/Antara

Bisnis.com, SURABAYA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) bekerja sama dengan Kementerian BUMN menggelar program mudik dan balik gratis untuk 2.500 tempat duduk.

Manajer Humas KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto mengatakan jumlah kursi yang disediakan dalam program tahun ini meningkat 65% dibandingkan tahun lalu yang hanya 1.520 tempat duduk.

"Mudik Gratis kali ini diselenggarakan untuk keberangkatan tanggal 26-27 Mei 2019 (H-9 dan H-10 Lebaran) serta untuk arus balik pada 15-16 Juni 2019 (H+9 dan H+10 Lebaran)," katanya dalam rilis, Selasa (23/4/2019).

Dia mengatakan masyarakat yang tertarik untuk mengikuti program tersebut dapat mendaftarkan diri mulai 26 April - 8 Mei 2019 secara online melalui website mudikbumn.co.id

Adapun khusus untuk wilayah KAI Daop 8 Surabaya, program mudik bareng BUMN diselenggarakan untuk keberangkatan pada 15 dan 16 Juni 2019, dengan menggunakan KA Kertajaya Lebaran relasi Surabaya Pasarturi - Pasarsenen.

"Kuota yang disediakan untuk keberangkatan 15 Juni nanti berjumlah 310 tempat duduk dan pada 16 Juni 2019 berjumlah 314 tempat duduk, dengan pendaftaran mulai 26 April - 8 Mei 2019," imbuh Suprapto.

Direktur Utama KAI, Edi Sukmoro menambahkan program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian KAI kepada masyarakat dan untuk mengurangi angka kecelakaan dan kemacetan di jalan raya selama masa mudik dan balik Lebaran 2019.

“Kami imbau agar masyarakat juga waspada terhadap pihak-pihak yang meminta imbalan saat proses administrasi serta pada saat di perjalanan Mudik Gratis ini," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper