Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

29 Mobil Listrik Blue Bird Segera Meluncur

Bluebird akan segera mengoperasikan 29 armada angkutan mobil listrik untuk layanan Bluebird dan Silverbird.

Bisnis.com, JAKARTA - Bluebird akan segera mengoperasikan 29 armada angkutan mobil listrik untuk layanan Bluebird dan Silverbird.

Unit yang diluncurkan kali ini yakni, 25 unit BYD e6 A/T dan 4 Tesla Model X 75D AIT yang melayani masyarakat Indonesia mulai bulan Mei 2019.

Acara peluncuran mobil taksi listrik Bluebird dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, lgnasius Jonan, Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf dan jajaran Kementerian terkait lainnya. Momentum tersebut juga dilakukan penyerahaan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) kepada Bluebird sebagai penyedia taksi listrik yang pertama di Indonesia.

Presiden Direktur Blue Bird Group Holding, Noni Pumomo mengatakan, pihaknya sangat bangga menjadi pioneer dalam menghadirkan kendaraan listrik di industri transponasi Indonesia.

Melalui terobosan inovasi dari kendaraan listrik ini, Noni mengatakan, Bluebird tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan dan kenyamanan bagi pelanggan, namun juga menjadi bagian dari komitmen perusahaan dalam mendukung pelestarian lingkungan, khususnya peningkatan kualitas udara di Jakarta.

"Hal ini kami yakin akan terwujud dimulai dengan langkah awal, yaitu kehadiran 25 unit BYD dan 4 unit Tesla di jajaran produk Bluebird dan Silvebird,” lanjut Noni.

Selain itu, kata Noni, Bluebird juga menggandeng Wodd Wide Fund for Nature (WWF) dan Jagha Bumi dalam mengadakan program One Ride One Seed, dimana setiap satu penumpang dari kendaraan taksi listrik Bluebird dan Silverbird akan turut berkontribusi terhadap ditanamnya satu pohon di area aliran sungai Cilliwung dan di area tengah Jakarta. "Program One Ride One Seed ini akan diselenggarakan mulai Juni 2019 dengan target Iebih dari 2.000 pohon tertanam," ungkap Noni.

Sementara itu, Direktur PT Blue Bird Adrianto Djokosoetono, menambahkan, mobil bertenaga listrik ini juga memberikan nilai tambah dalam kaitan dengan program ketahanan dan bauran energi nasional, program pengurangan penggunaan dan subsidi BBM, serta program pengurangan emisi gas buang yang dilaksanakan pemerintah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper