Tingkatkan Kemampuan Personil ARFF, Bandara Sams Sepinggan Gelar Kegiatan ARFF Challenges 2019

Untuk meningkatkan kemampuan personil Airport Rescue Fire Fighting (ARFF) di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan gelar kegiatan ARFF Challenges 2019.

Balikpapan (12/04) – Untuk meningkatkan kemampuan personil Airport Rescue Fire Fighting (ARFF) di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan gelar kegiatan ARFF Challenges 2019.

Farid Indra Nugraha selaku General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan membuka secara langsung kegiatan ARFF Challenges 2019 yang dilaksanakan didepan kantor admisitrasi PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan.

Tingkatkan Kemampuan Personil ARFF, Bandara Sams Sepinggan Gelar Kegiatan ARFF Challenges 2019

Kegiatan lomba ARFF Challenges 2019 diantaranya halang ringtang, gelar selang, pemindahan ban besar, guling ban besar, pemakaian BA aset, wet drill dan tali simpul.

Pada kesempatannya Farid mengatakan “melalui kegiatan ARFF Challenges 2019 kita bisa meningkatkan keterampilan personil, kerjasama tim antar personil, memupuk rasa sportivitas yang tinggi untuk pembinaan mental Airport Rescue & Fire Fighting”.

“ARFF Challenges 2019 tidak sampai disini saja saya harap bisa berpengaruh kepada implementasi kinerja personil, saya melihat semangat rekan-rekan ARFF sangatlah besar untuk itu saya apresiasi kegiatan ini”, ungkapnya.

“Melihat kegiatan ARFF yang cukup rutin saya berharap dapat terus dilaksanakan kegiatan ARFF Challenges sebagai agenda rutin”, harap Farid.

Selain kegiatan ARFF Challenges 2019, karyawan dan karyawati yang turut hadir diberikan juga kesempatan berpartisipasi untuk mengikuti lomba diantaranya membawa air menggunakan tandu, gelar selang dan memakai pakaian pemadam.

Sebelumnya dalam kegiatan yang sama, ARFF Challenges 2019 telah dilaksanakan perlombaan pada babak penyisihan pada tanggal 4 April 2019 yang lalu, dilaksanakan di Fire Station Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan.

Untuk diketahui kedepannya kegiatan ARFF Challenges akan direncanakan  diperlombakan secara nasional dan menjadi agenda rutin tahunan dengan peserta unit ARFF di 13 Bandar Udara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura I (Persero).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : MediaDigital
Editor : MediaDigital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper