Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gelar Real Estate Award, Rumah123.com Gunakan Eye Tracking

Rumah123.com sebagai situs properti terbesar di Indonesia kembali menggelar Real Estate Awards 2019 dengan pengamatan tekonolgi teranyar Eye tracking.

Bisnis.com, JAKARTA – Rumah123.com sebagai situs properti terbesar di Indonesia kembali menggelar Real Estate Awards 2019 dengan pengamatan tekonolgi teranyar Eye tracking.

Malam penganugerahan ini dipersembahkan untuk para pelaku industri properti seperti developer, bank, dan agen properti di Indonesia, yang berlangsung pada Rabu, 10 April 2019, di Westin Hotel, Jakarta.

“Kami akan selalu memastikan penilaian yang objektif dan kredible untuk semua pemenang di Real Estate Awards, oleh karena itu selain penjurian dari panelis dengan menggunakan Eye tracking tahun ini kami pun juga menggunakan EEG sebagai tambahan,” ujarnya pada konferensi pers Rabu, (10/4/2019).

Teknologi eye-tracking dapat menghasilkan insight dan perspektif baru mengenai perilaku konsumen yang tidak dapat diberikan oleh berbagai metode riset konvensional lain seperti survei, interview, bahkan FGD.

EEG (Elektroensefalogram) adalah alat yang mampu merekam aktifitas yang terjadi di otak manusia, seperti halnya Eye Tracker yang merekam aktifitas mata ketika dipaparkan stimulus atau materi penilaian. Kombinasi kedua biometric tools ini dalam penilaian adalah yang pertama dan satu satunya untuk industri property di Indonesia.

Dalam penilaian, Rumah123.com bekerja sama dengan lima panelis terpilih yang terdiri dari selebriti dan  property expert, seperti Mande Austriono K (Arsitek/founder dform.co), Lukas Bong (Ketua Umum AREBI), Soleh Solihun, Kikan dan Candil.

Selain itu, untuk menjaga kredibilitas award ini dan menghilangkan bias dalam penilaian panelis, seperti tahun sebelumnya tim Rumah123 menggunakan teknologi biometric Eye Tracker.

Indikator-indikator yang digunakan dalam penilaian ini adalah Project Awareness, Interest, Quality Perception, Price Perception, dan Favorability. Skor tertinggi dari indikator-indikator inilah yang menjadi pemenang Real Estate Award 2019.

Khusus untuk pemilihan agen properti, Rumah123.com menggunakan metode khusus yaitu mistery call untuk menentukan agen properti mana yang selalu melakukan pelayanan terbaik kepada konsumen.

Maria Herawati Manik, selaku Country GM Rumah123 mengatakan bahwa para Pemenang Real Estate Awards 2019 ini merupakan yang terbaik di industri properti tahun ini.

“Saya harap dapat membantu konsumen dalam pencarian properti idaman dan Rumah123 akan selalu hadir untuk memberikan solusi melalui teknologi terdepan untuk semua pelaku industri,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Putri Salsabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper