Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menang Lelang, Temas Siap Bawa Muatan Balik Ikan dari Timika

Temas Line siap membawa muatan balik berupa komoditas perikanan dari Timika dan sekitarnya setelah ditetapkan sebagai pemenang lelang operator trayek tol laut.
Ilustrasi - Temas Line. /temasline.com
Ilustrasi - Temas Line. /temasline.com

Bisnis,com, JAKARTA  - PT Pelayaran Tempuran Emas Tbk. (Temas Line) siap membawa muatan balik berupa komoditas perikanan dari Timika dan sekitarnya setelah ditetapkan sebagai pemenang lelang operator trayek tol laut Tanjung Perak-Fakfak-Kaimana-Timika-Agats-Boven Digoel-Tanjung Perak (T-11).


Direktur Operasional Temas Line Teddy Arief Setiawan mengatakan, kali ini Temas mengoperasikan kapal negara, berbeda dengan tahun sebelumnya yang menggunakan kapal perusahaan untuk melayani rute yang sama.

Menurutnya, KM Kendhaga Nusantara sedang diuji coba di galangan kapal di Lamongan. "Dalam 2--3 hari lagi kapal akan dibawa ke Surabaya [pelabuhan pangkalan]," katanya kepada Bisnis, Selasa (2/4/2019).


Kapal kontainer itu, lanjut Teddy, berkapasitas 112 TEUs yang 7 di antaranya kontainer berpendingin (reefer container). "Kami bisa muat ikan. Harusnya penuh karena perairan di sekitar Timika banyak ikan."


Temas Line menjadi salah satu dari tiga pelayaran swasta yang memenangi lelang operator tujuh trayek Tol Laut tahun ini. Namun, kali ini Temas hanya bakal melayani satu trayek setelah tahun sebelumnya dua trayek. 


Di samping Temas, ada PT Mentari Sejati Perkasa (Mentari Lines) yang akan mengoperatori trayek Tanjung Perak-Wanci-Namlea-Namrole-Tanjung Perak (H-2), Tanjung Perak-Tenau-Saumlaki-Dobo-Tanjung Perak (H-3), Tanjung Perak-Oransbari-Waren-Teba-Ambon-Tanjung Perak (T-9), dan Saumlaki-Larat-Teba-Moa-Kisar-Kalabahi-Saumlaki (T-12). 


Ada pula PT Pelangi Tunggal Ika yang akan mengoperatori trayek Tenau-Rote-Sabu-Lamakera-Tenau (T-13) dan Tenau-Lewoleba-Tabilota-Larantuka-Marapokot-Tenau (T-14). 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sri Mas Sari
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper