Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perjanjian Pengusahaan Tol Indralaya-Muara Enim Segera Diteken

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan melakukan penandatanganan PPJT dalam waktu dekat.
ilustrasi: tol ruas Medan-Binjai./Bisnis-Abdullah Azzam
ilustrasi: tol ruas Medan-Binjai./Bisnis-Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA--Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan melakukan penandatanganan PPJT dalam waktu dekat.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR, Danang Parikesit mengatakan bahwa penandantanganan Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT) terdekta adalah PPJT ruas Indralaya-Muara Enim.

"Yang mungkin paling dekat akan ada penandatanganan perjanjian pengusahaan jalan tol untuk ruas Indralaya-Muara Enim, Muara Enim- Lubuk Linggau,"ujarnya menjawab pertanyaan Bisnis, Jumat (29/3/2019).

Sebagai informasi, kedua ruas tol yang harus digarap Hutama Karya yakni Tol Indralaya-Muara Enim sepanjang 88 km dan Muara Enim-Lubuk Linggau sepanjang 125 km.

Danang menambahkan, penandatanganan PPJT akan dilakukan pada minggu ini apabila tidak ada arah melintang. Sebelumnya memang sudah dilakukan penandatanganan PPJT untuk dilakukan penandatanganan PPJT untuk ruas tol Bengkulu-Lubuk Linggau.

Dalam pemberitaan sebelumnya, Direktur Keuangan Hutama Karya Anis Anjayani mengatakan alokasi belanja modal pada tahun ini maupun tahun lalu didominasi untuk investasi jalan tol, yaitu jalan tol Trans-Sumatra. Hutama Karya mendapat penugasan untuk menggarap 11 dari 24 ruas Trans Sumatra.

Tahun ini, alokasi belanja modal untuk investasi jalan tol mencapai Rp19,90 triliun sedangkan pada tahun lalu sebanyak Rp18,30 triliun. Hutama Karya masih akan menggalang pendanaan untuk memenuhi kebutuhan belanja modal.

"Saat ini masih mencari pendanaan untuk ruas ruas lainnya seperti Medan sampai dengan Aceh dan Pekanbaru sampai dengan Padang dan Indralaya sampai dengan Bengkulu,” jelas Anis

Hingga saat ini, Hutama Karya tengah membangun 529 kilometer Jalan Tol Trans-Sumatera, dengan 47 kilometer Jalan Tol Trans-Sumatera yang sudah beroperasi penuh. Beberapa ruas yang tengah dibangun adalah ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang - Kayu Agung sepanjang 189 kilometer ruas Padang-Sicincin (bagian dari ruas Padang-Pekanbaru) sepanjang 31 km, ruas Pekanbaru-Dumai sepanjang 131 km, ruas Kualatanjung-Tebing Tinggi-Parapat sepanjang 98 km, ruas Medan-Binjai (Helvetia sampai junction Tj. Mulia) sepanjang 6 km, serta ruas Banda Aceh-Sigli sepanjang 74 km.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper