Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sucofindo Raih Penghargaan Anugerah BUMN Terbaik 2019

Sucofindo meraih Penghargaan Kategori Talenta Terbaik pada ajang “8th Anugerah BUMN 2019” yang diterima langsung oleh Direktur Utama Sucofindo Bachder Djohan Buddin.
Direktur Utama PT Sucofindo (Persero) Bachder Djohan Buddin menerima penghargaan untuk Kategori Talenta Terbaik pada 8th Anugerah BUMN 2019. (Istimewa)
Direktur Utama PT Sucofindo (Persero) Bachder Djohan Buddin menerima penghargaan untuk Kategori Talenta Terbaik pada 8th Anugerah BUMN 2019. (Istimewa)

Bisnis.com, JAKARTA — PT Sucofindo (Persero) meraih Penghargaan Kategori Talenta Terbaik pada ajang “8th Anugerah BUMN 2019” yang diterima langsung oleh Direktur Utama Sucofindo Bachder Djohan Buddin.

Dalam sambutannya, Tanri Abeng, Ketua Dewan Juri 8th Anugerah BUMN 2019 menjelaskan bahwa pemilihan pemenang dari dua kategori penghargaan, yaitu BUMN terbaik maupun CEO terbaik dinilai dari aspek Sumber Daya Manusia (SDM) atau talenta yang dimiliki.

Menurutnya, penghargaan pada tahun ini hanya dibagi menjadi dua kelompok, yaitu emerging corporate dan big corporate dari sebelumnya yang dibedakan menjadi empat kelompok. 

Dalam acara yang diselenggarakan oleh Majalah BUMN Track dan PPM Manajemen ini, Sucofindo pada dua tahun sebelumnya juga meraih penghargaan pada 6th Anugerah BUMN 2017 dalam kategori Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Hingga kini, Sucofindo terus berupaya dalam mengembangkan SDM melalui program pengembangan Talent Management System dan mendirikan Sucofindo for Learning & Development (SCLD) untuk menghasilkan talenta yang unggul untuk masa kini hingga masa yang akan datang.

Kedua hal tersebut merupakan upaya Sucofindo yang selaras dengan program BUMN, yaitu Program Integrated Talent Management System (ITMS) yang digagas oleh Kementerian BUMN untuk mempersiapkan, mengembangkan, dan meretensi talenta untuk mengisi posisi strategis di BUMN.

“Performa perusahaan yang baik, sudah pasti tak terlepas dari peran SDM. Sebagaimana mereka ditempatkan sesuai dengan keahlian dan kebutuhan perusahaan” jelas Bachder setelah menerima penghargaan pada ajang 8th Anugerah BUMN 2019.

Lebih lanjut dia menuturkan dengan perencanaan SDM yang sistematis, perusahaan mampu memperoleh, memanfaatkan, mengembangkan, dan mempertahankan SDM sesuai dengan kebutuhan perusahaan saat ini serta pengembangannya di masa depan.

Selain itu, untuk menjawab tantangan bisnis dan merespon era revolusi industri 4.0, Sucofindo melakukan inovasi dengan meluncurkan jasa baru, diantaranya jasa di bidang TIK (Teknologi, Informasi dan Komunikasi) dan jasa konsultansi dan sertifikasi Green Port.

Kegiatan dari pengembangan Green Port ini di antaranya adalah Pembuatan Rencana Teknis Implementasi Green Port, Audit Energi Pelabuhan, Port Reception Facility (PRF) Assessment, dan Pelatihan Green Port. Selain itu, Sucofindo juga memberikan layanan baru lainnya seperti Biro Perjalanan Wisata (BPW), Lembaga Sertifikasi Usaha Pariwisata (LSUP), Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU), dan laboratorium uji untuk handphone, komputer dan tablet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : R. Fitriana
Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper