Bos Apple: China Diharapkan Membuka Pasar Domestiknya Untuk Masa Depan Ekonomi Global

Pimpinan tertinggi Apple, Tim Cook mengharapkan China membuka pasar domestik mereka demi masa depan kerja sama maupun ekonomi secara global.
Newswire | 25 Maret 2019 12:14 WIB
CEO Apple Tim Cook memperkenalkan jam tangan pintar terbaru Apple yang diluncurkan di Steve Jobs Theater, Cupertino, California, AS, Rabu (12/9). - Reuters/Stephen Lam

Bisnis.com, JAKARTA - Pimpinan tertinggi Apple, Tim Cook mengharapkan China membuka pasar domestik mereka demi masa depan kerja sama maupun ekonomi secara global.

"Kami mendorong China untuk terus membuka diri, kami melihatnya sebagai hal yang penting, bukan hanya agar China dapat mencapai potensi mereka secara penuh, tapi, demi ekonomi dunia berkembang," kata Cook saat China Development Forum di Beijing, dikutip dari Reuters, Senin (25/3).

China dan Amerika Serikat saat ini terlibat perang dagang. Selain itu, produk-produk Apple tidak begitu populer di China karena begitu banyaknya produsen ponsel dari negara tersebut.

Apple tidak hanya mendapat tekanan dari kompetitor di China, mereka juga mengalami perlambatan konsumen yang beralih ke ponsel Apple keluaran terbaru.

Pendapatan Apple di China turun 26 persen pada laporan kuartal keempat 2018. Cook dalam surat untuk para investor Januari lalu sempat menyalahkan performa mereka yang memburuk di China karena perang dagang dengan AS. Akibatnya, penjualan mereka di negara tersebut terganggu.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
apple, ekonomi china

Sumber : antara

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup