Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tawarkan Suasana Hijau, Apartemen Izzara Tersisa 50 Unit

Suasana resort di Izzara dibentuk oleh danau buatan yang dikelilingi oleh lahan terbuka hijau.
Ilustrasi apartemen Izzara Simatupang
Ilustrasi apartemen Izzara Simatupang

Bisnis.com, JAKARTA — Apartemen Izzara menawarkan suasana lingkungan yang hijau bagi penghuninya. PT Grage Trimitra Usaha hari ini menggelar acara serah terima unit apartemen yang berlokasi di Cilandak tersebut.

Direktur Sales dan Marketing Izzara Apartment, Martono Hadipranoto mengatakan bahwa suasana resort di Izzara dibentuk oleh danau buatan yang dikelilingi oleh lahan terbuka hijau. Dia berharap agar Izzara dapat menjadi oase di tengah hiruk pikuknya Jakarta.

“Dengan adanya letak Izzara yang dilalui oleh Sungai Krukut dari sisi Fengshui, dipercaya membawa kebaikan yang dilambangkan oleh air, yang menjadi pertanda awal dimulainya kehidupan,” ujarnya.

Selain fasilitas yang mengusung konsep resort dengan landscape dan jogging track yang luas, apartemen ini juga memiliki tiga kolam renang yang salah satunya adalah olympic size infinity pool.

Segmentasi kelas menengah-atas ini juga ditunjukkan dengan penggunaan fasilitas private lift di salah satu menaranya. Ukuran unit bervariasi mulai dari 1—3 kamar dengan ukuran 64—199 m2 dan tipe penthouse.

Secara terpisah, Farida Riyadi, Direktur Property & Facilities Management PT Cushman & Wakefield Indonesia mengatakan bahwa apabila dipandang dari sisi suplai secara umum, kondisi bisnis apartemen kategori kelas menengah ke atas pasarnya masih bisa terserap.

“Biasanya ini adalah apartemen dengan harga per unitnya yang berada pada kisaran harga di atas Rp25 juta sd Rp35 juta/m2. Untuk apartemen yang tergolong kategori mewah/premium (luxury), harga jualnya rata-rata di atas Rp50 juta/m2,” paparnya.

Farida mengatakan, prospek industri properti apartemen yang berada di wilayah Jabodetabek pada 2019 tampak dari kondisi prapenjualan yang tidak jauh berbeda dengan posisi pada 2018 yaitu sekitar 56% dengan sales rate di kisaran 94%.

Secara keseluruhan di wilayah Jabodetabek tahun ini, proyeksi pertumbuhan apartemen masih 20% dengan gambaran pre sales adalah 56% (kisaran 52%—60%), berdasarkan analisa Cushman & Wakefield Indonesia.

Serah terima apartemen Izzara yang dilakukan secara simbolis oleh Direktur Utama PT Grage Trimitra Usaha (GTU) Ray Rumawas memiliki 523 unit, dengan perincian unit North Tower sebanyak 297 unit dan 226 unit terletak di South Tower ini diharapkan mulai dapat dihuni.

“Sampai saat ini total penjualan apartemen sudah mencapai 70%, sehingga tinggal tersisa sekitar 50 unit lagi.” ujarnya. Direktur Sales dan Marketing Izzara Apartment, Martono mengemukakan, harga jual yang paling rendah berkisar antara Rp2,56 miliar per unit dengan ukuran ruangan paling kecil 64 m2. Selain itu unit yang memiliki tiga tempat tidur harganya berkisar antara Rp7 miliar sampai Rp8 miliar per unitnya, dengan luas ruangan mencapai 180 m2.  

Unit yang berukuran tipe satu kamar memiliki ukuran 108 m2, tipe dua kamar yang luasnya 140 m2 dan unit yang memiliki tiga kamar luasnya berkisar antara 170 sampai 180 m2 serta tipe Penthouse.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Putri Salsabila

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper