Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

McDonald's Buka Gerai ke 200

McDonald’s Indonesia membuka restorannya yang ke-200 pada hari Kamis, 21 Maret 2019. Restoran itu terletak di  Banjarmasin, Kalimantan Selatan.
Pembukaan gerai Mcdonald ke 200/istimewa
Pembukaan gerai Mcdonald ke 200/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - McDonald’s Indonesia membuka restorannya yang ke-200 pada hari Kamis, 21 Maret 2019. Restoran itu terletak di  Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Restoran ini juga menjadi restoran McDonald’s pertama yang dibuka di Kalimantan Selatan. 

Pembukaan gerai baru McDonald’s di Banjarmasin ini dilakukan atas dasar pemahaman PT Rekso Nasional Food sebagai pemilik merek McDonald’s di Indonesia terhadap kebutuhan masyarakat sekitar akan keragaman tempat bersantap sekaligus untuk bersantai bersama teman atau keluarga.

“Tidak hanya akan menambah pendapatan daerah dari pajak, kehadiran McDonald’s di setiap kota adalah juga berarti terbukanya lapangan kerja baru di kota tersebut. Sebab, McDonald’s selalu merekrut masyarakat setempat untuk menjadi crew dan trainee manager di restoran McDonald’s. Selain itu, kehadiran McDonald’s juga membuka potensi untuk kehadiran investor-investor baru di kota tersebut,” ujar Sutji Lantyka, Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia dalam siaran persnya.
 
Di restoran tersebut disediakan berbagai fasilitas dan kenyamanan yang disediakan, seperti Drive Thru, Party Room, Play land, serta akses Wi-Fi bebas biaya. Selain itu, seperti halnya di McDonald’s lainnya, McDonald’s Banjarmasin juga menyediakan mushola yang tidak hanya dapat dimanfaatkan oleh para konsumen McDonald’s, tapi juga masyarakat umum.
 
McDonald’s pertama di Banjarmasin ini dilengkapi dengan teknologi mutakhir dari McDonald’s, yaitu Self Ordering Kiosk (SOK), konsumen bisa langsung memesan menu sendiri lewat mesin modern ini dan memilih untuk membayar langsung di mesin tersebut dengan menggunakan kartu kredit atau kartu debit, atau membayar dengan uang tunai di kasir.

Selain itu, McDonald’s Banjarmasin ini juga memiliki Dual Point System (DPS), sistem pemesanan mutakhir dari McDonald’s yang memisahkan konter pemesanan dan pembayaran dengan konter untuk pengambilan makanan. Dengan sistem ini antrian panjang yang sering terlihat di gerai-gerai McDonald’s dapat dipangkas menjadi lebih pendek dan membuat konsumen lebih nyaman ketika menunggu makanan pesanannya siap.

Peresmian McDonald’s pertama di Banjarmasin ini merupakan ini melibatkan 200 penari tradisional Kalimantan. Selain itu, sebagai bentuk tanggungjawab sosial kepada masyarakat, McDonald’s Indonesia juga mendonasikan 200 tempat sampah untuk masyarakat di kelurahan Sungai Baru dan 200 paket perlengkapan sekolah untuk anak-anak sekolah kurang beruntung yang tinggal di sekitar restoran McDonald’s Banjarmasin.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper