5 Terpopuler Ekonomi, Menanti Revisi UU Migas demi Revitalisasi Sektor Migas Indonesia dan Begini Cara Membuat Hunian Vertikal Makin Manusiawi

Kabar pembahasan revisi Undang-Undang (UU) UU Nomor 22 Tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi yang saat ini masih dilakukan pemerintah diharapkan cepat selesai menjadi berita terpopuler di kanal Ekonomi Bisnis.com pada hari Jumat (22/3/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 22 Maret 2019  |  19:27 WIB
5 Terpopuler Ekonomi, Menanti Revisi UU Migas demi Revitalisasi Sektor Migas Indonesia dan Begini Cara Membuat Hunian Vertikal Makin Manusiawi
Akticitas pengemoran migas PT Medco Energi Internasional Tbk. (MEDC) di Laut Natuna Selatan. - MedoEnergi.com

1. Menanti Revisi UU Migas demi Revitalisasi Sektor Migas Indonesia

Kemudahan investasi pada sektor hulu yang masih rendah dianggap menjadi salah satu sebab minimnya produksi migas di Indonesia, saat ini.

Untuk mengatasinya, pembahasan revisi Undang-Undang (UU) UU Nomor 22 Tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi yang saat ini masih dilakukan pemerintah diharapkan cepat selesai.

Baca selengkapnya di sini.

2. Sriwijaya Air Bidik Kawasan Regional

Sriwijaya Air Group membidik sejumlah rute di regional guna memperluas jaringan penerbangan dan meningkatkan pangsa pasar.

Direktur Utama Sriwijaya Air Joseph A. Saul mengatakan dalam waktu dekat, pihaknya berencana membuka beberapa rute penerbangan baru di kawasan regional.

Baca selengkapnya di sini.

3. Proyek Inisiasi OBOR China di Indonesia Siap Diteken April 2019

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan tahap pertama proyek skala besar dari inisiatif One Belt One Road China akan ditandatangani pada bulan depan.

Dalam pertemuan Global Maritime Fulcrum Belt And Road Initiatives (GMF –BRI), China sudah menyiapkan rancangan Framework Agreement untuk bekerja sama di Kuala Tanjung, Sumatra Utara (Sumut) sebagai proyek tahap pertama.

Baca selengkapnya di sini.

4. JPMorgan: Grounding Boeing 737 Max Bakal ‘Goyang’ Data Ekonomi AS

Larangan terbang (grounding) pesawat Boeing 737 Max dinilai bakal mulai mempengaruhi sejumlah indikator ekonomi utama Amerika Serikat (AS), seperti dalam hal perdagangan internasional maupun barang-barang tahan lama (durable goods).

Menurut JPMorgan Chase & Co., untuk saat ini, masalah-masalah yang mempengaruhi pesawat besutan Boeing Co. tersebut mungkin tidak akan memberi dampak jangka pendek pada produk domestik bruto (PDB) AS karena berlanjutnya produksi.

Baca selengkapnya di sini.

5. Begini Cara Membuat Hunian Vertikal Makin Manusiawi

Pasar properti tak akan pernah sepi, pembangunan hotel dan apartemen yang semakin banyak, mendorong para pengembang untuk menciptakan inovasi-inovasi menarik tentang fasilitas hunian termasuk menjual ‘kenyamanan.’

Termasuk salah satu hunian apartemen kelas atas Saumata, Alam Sutera, Tangerang yang memiliki konsep menarik dengan memanfaatkan sirkulasi angin dan cahaya matahari untuk mendukung tingkat kenyamanan dan kebutuhan penghuni apartemennya.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
migas, properti, sriwijaya air, boeing, one belt one road

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top