Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lion Parcel Rilis Aplikasi Pesan Antar Barang, Begini Fitur-Fiturnya

PT Lion Express pemilik merek dagang Lion Parcel memperkenalkan Lionparcel MobApps.
Ilustrasi - Petugas melakukan bongkar muat barang di Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (25/2/2019)./Bisnis-Felix Jody Kinarwan
Ilustrasi - Petugas melakukan bongkar muat barang di Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (25/2/2019)./Bisnis-Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Lion Express pemilik merek dagang Lion Parcel memperkenalkan Lionparcel MobApps. Aplikasi terbaru bagi para penjual online yang diklaim memudahkan aktivitas pesan dan antar barang.
 

Direktur Utama Lion Parcel Farian Kirana mengatakan Lionparcel MobApps dapat memanggil kurir Lion Parcel melalui genggaman tangan saja, tidak berapa lama setelah menekan tombol order kurir Lionparcel akan segera datang menjemput paket tersebut.

"Pelayanan ini termasuk salah satu langkah strategis Lion Parcel dalam memanjakan para pengguna jasa, terutama online sellers. Selain itu masih banyak lagi fitur menarik dari Lionparcel MobApps. Untuk lebih lengkap silakan download dari ponsel Anda," ungkapnya dalam keterangan resmi, Kamis (21/3/2019).


Lionparcel MobApps menawarkan beberapa fitur pelayanan terbaru, yakni:


1. On Demand Pick Up 

Merupakan layanan jemput paket di tempat, di rumah, di kantor dan di mana saja. Hasil dari pengembangan sistem aplikasi kurir sebelumnya dengan menggunakan sistem algoritma dan Google Geotagging. Dengan demikian menghasilkan kinerja yang efektif untuk para virtual kurir Lionparcel dalammelakukan penjemputan dan pengantaran paket.

 
2. Cashless Experience 

Fitur ini diperuntukkan bagi online seller yang tergabung sebagai shipper di marketplace. Pelayanan ini memungkinkan penjual online untuk melakukan pembayaran kesokan harinya atau bisa dengan perjanjian sebelumnya. Hal tersebut dilakukan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, salah satunya harus tergabung dalam marketplace seller, download aplikasi, mengisi data detail KTP, KK dan alamat e-mail. Kedepan Lion Parcel akan menggandeng beberapa Bank dan financial services demi kelancaran cashless experience ini.

 
3. Tracking & Tracing "Peluk erat paket mu".

Fitur pengawalan paket mulai dari pengambilan sampai diterima oleh pelanggan. Dimanjakan proActive notification sehingga informasi pergerakan paket lebih transparan bahkan pada saat berada dalam pengiriman melalui pesawat.


4. E-Proof of Delivery "Bukti penerimaan elektronik"

Penerima diwajibkan untuk melakukan tanda tangan elektronik pada aplikasi yang tersedia, sedangkan kurir melakukan pengambilan foto di lokasi, serta tagging location secara realtime. Pada saat yang bersamaan, pengirim dapat menerima pesan elektronik bahwa paket sudah diterima dengan baik di tujuan.


Saat ini Lion Parcel menggunakan kurir freelance yang terintegrasi dan termonitor melalui aplikasi.  Hal ini membuka kesempatan bagi siapa saja untuk menjadi kurir Lion Parcel. Caranya dengan mengunduh Aplikasi Virtual Kurir Lionparcel di ponsel pintar dengan sistem operasi Andriod.


Lion Parcel mengklaim bahwa berkomitmen meningkatkan kepuasan pelanggan terutama bagi pasar retail yang berfokus Online Selling Market atau Social Commerce.

"Pada umumnya, online seller [penjual dalam jaringan] menginginkan transaksi praktis untuk mengirim barang. Dengan dasar kebutuhan itulah Lion Parcel hadir menjawab tantangan sekaligus peluang tersebut,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper