Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lippo Lanjutkan Semua Proyek Properti Tahun Ini, Termasuk Meikarta

CEO Lippo Karawaci, John Riady, mengungkapkan tidak akan membangun proyek baru pada tahun ini melainkan akan melanjutkan semua proyek pembangunan yang sudah ada.
CEO Lippo Karawaci John Riady saat berkunjung ke kantor Bisnis Indonesia, di Jakarta, Selasa (19/3/2019)./Bisnis-Endang Muchtar
CEO Lippo Karawaci John Riady saat berkunjung ke kantor Bisnis Indonesia, di Jakarta, Selasa (19/3/2019)./Bisnis-Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA -- CEO Lippo Karawaci, John Riady, mengungkapkan  tidak akan membangun proyek baru pada tahun ini melainkan akan melanjutkan semua proyek pembangunan yang sudah ada.

John Riady mengungkapkan hal itu saat melakukan kunjungan ke ruang redaksi Bisnis Indonesia, Selasa (19/3/2019).

John Riady menuturkan akan segera menyelesaikan semua proyek properti yang sedang berjalan dan belum serah terima berkaitan dengan komitmen Lippo.

“Semua proyek yang sudah kita mulai, serentak akan segera kita selesaikan, termasuk Holland Village dan harus semuanya, karena buat apa menunggu-nunggu lagi kan kita sudah telat, ujarnya pada Bisnis (19/3/2019).

Proyek utama yang saat ini sedang dibangun adalah Holland Village, Millenium Village, Monaco Bay Residences, St Moritz Makassar, Perkantoran Kemang, Embarcadero, Perkantoran Lippo Thamrin serta Holland Village Manado.

Termasuk Mega proyek Meikarta yang hingga kini tengah diterjang kasus di KPK, segera diselesaikan. Sebab, ujarnya daerah Cikarang sebagai tempat lokasi dimana proyek tersebut dibangun dinilai memiliki potensi pertumbuhan yang sangat besar. Didukung dengan pembangunan infrastruktur pemerintah.

Selain itu, harga tanah di daerah timur jakarta lebih murah dibandingkan daerah barat. John Riady mengatakan meski proyek tersebut sudah tidak lagi dikonsolidasikan dalam laporan keuangan anak usaha, PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK), tetapi Lippo masih menjadi pemilik proyek Meikarta.

“Meikarta itu adalah proyek yang sangat bagus, bahkan Meikarta menjadi investasi hunian terbesar se Asia Tenggara,” ujarnya.

Selain itu, John mengatakan akan lebih berfokus pada proyek properti dan kesehatan setelah mengumumkan transformasi strategis menyeluruh untuk rekapitalisasi Perseroan dengan perubahan jajaran Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan serta kembali memfokuskan bisnisnya.

John menyayangkan proyek tersebut yang saat ini terkena isu yang kurang sedap, meski demikian pihaknya tetap berkomitmen untuk tetap menyelesaikan proyek tersebut.

“Jadi memang terlepas dari berbagai isu Meikarta, kami menyayangkan hal tersebut, ya semoga cepat selesai, secara fundamental bisnis itu adalah proyek yang baik dan akan kami teruskan dan kami berkomitmen untuk menyelesaikan pembangunannya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Putri Salsabila

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper