Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tol North-South Link Bandung Tunggu Hasil Tata Ruang

Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) masih menunggu hasil tata ruang dari Pemerintah Daerah terkait pembangunan jalan tol North-South Link (NS Link) tahap pertama Pasirkoja-Soekarno Hatta, Bandung.
ilustrasi jalan tol./ANTARA-Yulius Satria Wijaya
ilustrasi jalan tol./ANTARA-Yulius Satria Wijaya

JAKARTA-- Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) masih menunggu hasil tata ruang dari Pemerintah Daerah terkait pembangunan jalan tol North-South Link (NS Link) tahap pertama Pasirkoja-Soekarno Hatta, Bandung.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih menunggu pengesahan tata ruang kota Bandung, Jawa Barat.

"Tol NS-Link itu kami menunggu mengenai tata ruang Provinsi Jawa Barat, kemudian pak Sekda sudah melaporkan bahwa di pansusnya mereka sudah diproses,"ujarnya di Jakarta, Rabu (20/3/2019).

Menurut Danang, sekarang ini prosesnya bagi Pemerintah Daerah untuk melaunching hasil tata ruangnya, tetapi apabila dilihat dari sisi progres fisik masih ada proses yang harus dijalankan. "Masih ada proses lain, begitu tata ruang jadi kita harus memproses PPJTnya, amandemennya," katanya.

Sementara, untuk target konstruksi pihaknya juga masih menunggu pencanangan koridor utara dan Selatan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Sebelumnya, Sekda Jabar Iwa Karniwa memastikan pembangunan tol North-South Link (NS Link) tahap pertama Pasirkoja-Soekarno Hatta sudah matang dan menunggu perintah lanjutan dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Kepastian tersebut didapat setelah pihaknya menggelar rapat lanjutan bersama Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, PT Citra Marga Lintas Jabar (CMLJ), BUMD PT Jasa Sarana dan Pemkot Bandung.

”Positif pembangunan jalan layang tol tahap pertama akan dilakukan, dimana rencana pembangunan Pasirkoja-Sukarno Hatta dimungkinkan dikerjakan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper