Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perusahaan Animasi Singapura, SHOH Entertainment Buka Cabang di Jakarta

SHOH Enterprise secara resmi mengoperasikan studio animasi kreatif, Studio SHOH Entertainment (SSE) di Indonesia. Ini merupakan ekspansi yang telah direncanakan oleh perusahaan yang berbasis di Singapura tersebut sejak 2018 lalu.
Ilustrasi film animasi/Istimewa
Ilustrasi film animasi/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — SHOH Enterprise secara resmi mengoperasikan studio animasi kreatif, Studio SHOH Entertainment (SSE) di Indonesia.

Langkah ini merupakan ekspansi yang telah direncanakan oleh perusahaan yang berbasis di Singapura tersebut sejak 2018 lalu.

Presiden dan CEO Seung-Hyun Oh menyampaikan, saat ini SSE menampung lebih dari 100 pemuda dan pemudi kreatif. Sementara dalam empat tahun ke depan SSE berencana akan memiliki kurang lebih 500 karyawan permanen.

"Studio SHOH menyediakan layanan dari konsep hingga penyelesaian, baik animasi 2D dan 3D, pengembangan karakter, efek visual, production, direction, hingga post-production,” katanya melalui siaran pers, Sabtu (16/3/2019).

Hyun Oh mengemukakan SHOH bertujuan untuk menjadi perusahaan penyedia animasi terkuat,yang secara agresif akan membentuk industri animasi global.

Untuk mencapai tujuan itu, studio ini bekerja sama dengan beberapa klien internasional,seperti SamG Animation, Synergy Media, Ocon, Man of Action, Zag Toon, Warner Bros, Nickelodeon, Disney, dan lainya.

Adapun SSE dibangun atas rekam jejak dari Seung-Hyun Oh, seorang produser yang selama 27 tahun telah berkarya di industri animasi sembari memimpin berbagai produksi, distribusi, sekaligus peraih berbagai macam penghargaan untuk konten animasi.

Dia juga memiliki andil pada karya cerita yang sukses di kancah internasional, seperti Avatar the Last Airbender, Tron Uprising, Tinkerbell: Never Beast, Wonderful Days, Kiko, dan Zak Storm.

Untuk menjalankan studio animasi kreatif ini, di bagian produksi Seung-Hyun Oh dibantu oleh Baek Dong Jin selaku Wakil Presiden. Baek sebelumnya telah melambungkan tokoh anak-anak seperti Pororo, Friends and Heroes, The Adventure of Charlotte and Henry. Selain itu ada Han Jung Hun yang turut andil sebagai kepala pengoperasian studio SSE.

Sementara itu, SSE saat ini tengah mengerjakan empat proyek kolaborasi, dan menargetkan dapat memproduksi lebih dari delapan acara serial TV, serta dua film animasi selama tiga tahun ke depan.

Bersamaan dengan peluncuran SSE, pada Jumat (15/3) kemarin SHOH juga melakukan penandatangan kerjasama dengan Lenovo terkait pengembangan Animation Institute.

Menurutnya hal ini dilandasi oleh keinginan SSE menjadi bagian besar dari pendidikan yang layak bagi generasi muda di Indonesia, yang sekarang merupakan kelompok populasi terbesar sebanyak lebih dari 100 juta orang.

Oleh karena itu, SSE akan berkontribusi sebagai penyedia konten berkualitas tinggi dari dasar, dengan membuka Animation Institute yang didukung oleh Lenovo.

Hyun Oh mengatakan institut ini diharapkan memberikan kembali harapan kepada masyarakat dengan menyediakan aksesibilitas bagi talenta muda dengan pengetahuan dan pengalaman dalam bisnis.

“Kami percaya pertumbuhan bisnis kedepannya akan signifikan. Di akademi ini kami akan mengembangkan keterampilan dan imajinasi mereka, dan percaya mereka dapat bersaing dengan talenta dalam bidang animasi di belahan dunia lainnya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper