AP II Tuntaskan Terminal Baru Tjilik Riwut, Minta Presiden Jokowi Resmikan

PT Angkasa Pura II segera tuntaskan terminal baru Bandar Udara Tjilik Riwut Palangkaraya dan berharap Presiden RI dapat meresmikannya dalam waktu dekat.
Rinaldi Mohammad Azka | 15 Maret 2019 20:34 WIB
Bandara Tjilik Riwut di Palangkaraya, Kalimanta Tengah. - Bisnis/youtube.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura II segera tuntaskan terminal baru Bandar Udara Tjilik Riwut Palangkaraya dan berharap Presiden RI dapat meresmikannya dalam waktu dekat.

Direktur Umum AP II, Muhammad Awaluddin menuturkan bandara di Kalimantan Tengah itu baru saja diambil alih pada Desember 2018 lalu dan pembangunan terminal barunya sudah selesai.

"Kita sudah menuntaskan terminal baru, mudah-mudahan Presiden berkeinginan meresmikannya dalam waktu dekat kami siap," ungkapnya kemarin.

Dia menegaskan hal tersebut menjadi bukti komitmen AP II pasca diserahterimakan dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara.

"Kita tuntaskan pengoperasian terminal baru, sekarang sudah siap, tinggal penyelesaian pemasangan garbarata," ungkapnya.

AP II mengambil alih melalui skema Kerja Sama Pemanfaatan (KSP) Barang Milik Negara (BMN) pada Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Tjilik Riwut Palangkaraya pada Desember 2018 silam.

Besaran nilai BMN menjadi objek perjanjian yakni sebesar Rp3,68 triliun dengan pemanfaatan kerja sama dilakukan selama 30 tahun. AP II akan berinvestasi sebesar kurang lebih Rp480 miliar.

Dia menuturkan setelah Bandara Tjilik Riwut, Bandara yang selanjutnya diambil alih AP II dari Kemenhub adalah Bandara H.A.S Hanandjoeddin, Belitung. Kemudian, Bandar Udara Radin Inten Lampung, Bandar Udara Fatmawati yang berlokasi di Bengkulu.

Tag : angkasa pura ii
Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top