Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kopi Abah Gelar Pelatihan Barista Gratis

Untuk mendorong generasi muda mengasah kemampuannya, Kopi Abah kembali menggelar Sekolah Barista Santri di Master C19 KMA Jalan Cirebon no. 19 Menteng, Jakarta Pusat secara gratis.
Ilustrasi-Barista Tirta Adhiyatama berbagi tips menyajikan kopi dengan 3D latte./Bisnis-Rayful Mudassir
Ilustrasi-Barista Tirta Adhiyatama berbagi tips menyajikan kopi dengan 3D latte./Bisnis-Rayful Mudassir

Bisnis.com, JAKARTA -- Untuk mendorong generasi muda mengasah kemampuannya, Kopi Abah kembali menggelar Sekolah Barista Santri di Master C19 KMA Jalan Cirebon no. 19 Menteng, Jakarta Pusat secara gratis.

Pelatihan barista ini diadakan rutin setiap minggu dengan peserta anak muda dari berbagai kalangan mulai dari santri, mahasiswa, wiraswasta, dan lainnya.
Program Sekolah Santri Barista Indonesia (SSBI) ini menjadi bentuk kongkrit pemberdayaan ekonomi kerakyatan yang sedang digalakkan oleh Cawapres 01, KH. Ma’ruf Amin.

"Acara ini bermanfaat sekal untuk kami anak-anak muda yang ingin belajar tapi bingung mulai dari mana. Pelatihan seperti ini bisa menjadi modal ilmu buat kami membuka usaha mandiri. Kalau bisa harus ada program lanjutan dengan durasi lebih panjang," ujar Deny, salah satu peserta pelatihan.

Setelah mengikuti program pelatihan, peserta yang terpilih akan langsung ikut magang bersama tim barista Kopi Abah yang tersebar di seluruh Indonesia.
Melalui program seperti ini, anak muda diharapkan bisa lebih mengintegrasikan teori yang sudah di dapat di kelas untuk dipraktekkan. Sehingga, skill yang dimiliki bisa secara mumpuni digunakan untuk berwirausaha.

“Kopi Abah diharapkan dapat menjadi kail untuk para santri dan kaum muda untuk terjun ke dunia wirausaha. Apalagi bagi santri, kopi sudah sangat akrab dalam kehidupan sehari-hari," kata Presiden Direktur Santri Millenial Center (SIMAC), Gus Rohman.

Saat ini Indonesia sudah masuk dalam era revolusi industri 4.0. sehinhga anak muda Indonesia harus memiliki hard skill maupun soft skill yang bisa mendukung untuk bersaing dalam zaman digital.

"Apalagi dengan sedamg dibangunnya aplikasi E commerce “Abah Mind” semoga dapat membantu calon pengusaha untuk dapat berkembang dan tidak kalah dengan pengusaha besar," tambah Gus Syauqi Ma’ruf Amin, Dewan Pembina SIMAC.

SIMAC akan konsisten mendorong gerakan sejuta usahawan yang dimotori oleh kaum santri melalui program Gus Iwan atau Gerakan Santri Bagus Rupawan Pinter Ngaji Dan Usahawan.

Sejak tahun 2018, Kopi Abah telah konsisten mengadakan pelatihan barista setiap minggu di berbagai kota di Indonesia, mulai dari Jakarta, Banten, bogor, Cirebon, dan kota-kota besar di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper