Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bekasi Terbanyak Pasokan Rumah, Depok Tertinggi Jual Tanah

Lokasi area penyangga Jakarta yang didukung oleh pembangunan infrastruktur semakin banyak diincar oleh para pencari properti, salah satunya adalah Bekasi.
Ilustrasi pembangunan di kawasan perumahan./ANTARA-Raisan Al Farisi
Ilustrasi pembangunan di kawasan perumahan./ANTARA-Raisan Al Farisi

Bisnis.com, JAKARTA - Lokasi area penyangga Jakarta yang didukung oleh pembangunan infrastruktur semakin banyak diincar oleh para pencari properti, salah satunya adalah Bekasi.

Head of Real Estate OLX Indonesia, Ignasius Ryan Hasim, mengatakan di OLX dalam satu bulan, setidaknya terdapat 95.000 penjual dengan 340.000 iklan properti di mana dari sisi pasokan, Bekasi berada pada tingkat pertama.

"Dari sisi suplai di daerah Jabodetabek, iklan rumah dijual paling banyak ditemukan di Bekasi Kota yaitu sekitar 133.000 iklan per bulan," kata Ignasius, dikutip dari keterangan resmi, Kamis (28/2/2019).

Sementara, dia menjelaskan untuk untuk tanah, Depok Kota menjadi area dengan jumlah iklan terbanyak yaitu 4.900 iklan setiap bulan, sedangkan apartemen yang paling banyak diiklankan di area Jakarta Selatan yaitu sekitar 3.000 iklan setiap bulannya.

Dari segi harga, Jakarta Utara menempati peringkat pertama sebagai area dengan harga jual rata-rata termahal di OLX, yaitu Rp17,2 Juta/m2. Sedangkan area dengan harga jual rata-rata termurah ada di area Bekasi Kabupaten (Rp 8 Juta/m2).

Kata Ignasius, berbeda dengan rumah, untuk harga jual apartemen, Jakarta Selatan menempati ranking pertama untuk dengan harga rata-rata tertinggi, di OLX mencapai Rp21,4 juta per m2.

Sementara itu, daerah Bekasi dan sekitarnya berada di daftar dengan harga rata-rata terendah untuk apartemen yaitu di kisaran Rp12 juta hingga Rp14 Juta per m2.

Lanjut Ignasius, untuk meningkatkan laju penjualan, pihaknya baru saja meluncurkan Properti Baru yang merupakan sebuah inisiatif dari OLX untuk bekerja sama dengan developer pilihan untuk menyediakan hunian yang lebih beragam.

Melalui kerja sama ini, calon pembeli tidak hanya disuguhkan dengan pilihan apartemen dan rumah second, tetapi juga properti baru yang masih dalam tahap pengembangan. Dengan demikian, mereka memiliki cukup pilihan sebelum memutuskan untuk membeli hunian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Maria Elena
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper