Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KAI Prediksi Puncak Mudik 29 Mei, Tiket Mulai Dijual

PT Kereta Api Indonesia (Persero) mulai melakukan penjualan tiket keberangkatan untuk 26 Mei 2019 (H-10 Lebaran) sejak 25 Februari 2019 mulai pukul 00.00 WIB.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, JAKARTA — PT Kereta Api Indonesia (Persero) mulai melakukan penjualan tiket keberangkatan untuk 26 Mei 2019 (H-10 Lebaran) sejak 25 Februari 2019 mulai pukul 00.00 WIB.

Direktur Utama KAI Edi Sukmoro mengatakan pemesanan dapat dilakukan melalui situs resmi maupun KAI Access, mulai pukul 00.00 WIB, sedangkan untuk channel eksternal menyesuaikan dengan kebijakan masing-masing mitra penjualan tiket. Berdasarkan kalender nasional, hari raya Idul Fitri dirayakan pada 5-6 Juni 2019.

"Bagi para calon penumpang yang ingin mendapatkan tiket KA Lebaran 2019, agar segera mempersiapkan diri, karena kami menerapkan penjualan tiket sejak 90 hari sebelum keberangkatan," kata Edi dalam siaran pers, Minggu (24/2/2019).

Dia menambahkan mengacu pada hari libur nasional dan cuti bersama yang telah ditetapkan oleh pemerintah, KAI memperkirakan puncak arus mudik akan terjadi Rabu, 29 Mei 2019 (H-7) dan puncak arus balik diperkirakan akan terjadi pada Minggu, 9 Juni 2019 (H+3).

Pihaknya menjelaskan untuk tanggal keberangkatan 29 Mei 2019, tiket sudah bisa dibeli mulai 28 Februari 2019. Sementara untuk tanggal keberangkatan 9 Juni 2019, masyarakat bisa mengakses tiket sejak 11 Maret 2019.

Dalam rangka menghadapi peningkatan jumlah pengunjung channel penjualan tiket, KAI telah melakukan langkah antisipasi berupa tuning dan optimalisasi database sistem ticketing serta penambahan application server dan bandwidth internet sebanyak dua kali lipat dari hari biasa. Hal ini bertujuan agar proses pemesanan tiket dapat berjalan dengan lancar.

“Kami meminta agar masyarakat dapat merencanakan perjalanannya jauh-jauh hari untuk mendapatkan kepastian tiket perjalanan mudik dan balik,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper